nusabali

Pertumbuhan Ekonomi Bali Diprediksi Meleset

  • www.nusabali.com-pertumbuhan-ekonomi-bali-diprediksi-meleset

Bukan melesat, tapi meleset. Begitu prediksi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bali terkait target pertumbuhan ekonomi Bali  sebesar 6,2- 6,5  persen  tahun 2017.

DENPASAR, NusaBali
Pertumbuhan ekonomi Bali secara keseluruhan diperkirakan di kisaran 5,9 sampai 6 persen. Ketua Kadin Bali Anak Agung Alit Wiraputra menyampaikan hal tersebut Kamis (23/11). Melesetnya pertumbuhan tersebut kata Gung Alit, tidak bisa dilepaskan dari kondisi status ancaman erupsi Gunung Agung, pada September lalu. Dampaknya semua sektor  riil terimbas. Yang paling parah sektor properti dan pariwisata. “Sehingga perekonomian kita mengalami perlambatan,” ujarnya.

Pelambatan ekonomi itulah kata Gung Alit, jelas berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan pada perhitungan akhir tahun nanti. “Jelas berimbas walau pada triwulan I, II dan III pertumbuhannya lancar,” jelasnya.

Dia berharap jelang tutup tahun ini tidak ada peristiwa yang luar biasa, sehingga kunjungan wisatawan ke Bali pulih, perekonomian Bali lebih menggeliat, sehingga pertumbuhan ekonomi Bali tidak terlalu dalam terkoreksi. *k17

Komentar