nusabali

Atraksi Bela Diri, Kapolda 'Duel' Lawan Anggota

  • www.nusabali.com-atraksi-bela-diri-kapolda-duel-lawan-anggota

Pemandangan cukup menarik terjadi dalam acara penyambutan kunjungan Kapolda Bali, Irjen Pol. Petrus R Golose, di Mapolres Jembrana,  Selasa (21/11).

Saat Kunjungan ke Mapolres Jembrana


NEGARA, NusaBali
Dalam acara penyambutan, Irjen Petrus R Golose secara spontan melawan salah satu anggota bela diri Polri yang merupakan anggota Polres Jembrana.

Pertunjukan  Kapolda Irjen Pol. Petrus R Golose berusaha‘melawan’ salah satu anggota peserta bela diri Polri terebut, terjadi sekitar 5 detik. Dalam aksinya, Irjen Golose berusaha menjatuhkan anggota tersebut. Namun, upaya menjatuhkan anggotanya yang bergerak cukup lincah itu, tidak berhasil dilakukan. Jenderal asal Manado ini kemudian memuji anggota tersebut. “Lumayan, bagus ini,” ujar Irjen Golose, setelah mengakhiri ‘duel’ dengan salah satu satu anggota bela diri Polri dari Polres Jembrana tersebut, sembari kembali menuju tempat duduknya.

Selain atraksi bela diri Polri,  dalam rangkaian penyambutan kujungan Kapolda Irjen Pol. Petrus R Golose, pihak Polres Jembrana juga mempertontonkan sejumlah atraksi lain, seperti kemapuan olah TKP, kemampuan merakit senjata, kemapuan anjing pelacak bernama Max untuk mencari barang bukti narkotika, dan tari “Bali Gemilang” gabungan TNI, Polri, Sat Pol PP dan ibu-ibu Bhayangkari. Dalam acara tersebut, juga hadir Bupati Jembrana, I Putu Artha, termasuk sejumlah jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jembrana.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Irjen Pol Petrus R Golose kepada awak media, mengatakan, kedatangannya ke Polres Jembrana ini, dalam rangka melihat kesiapan Kapolres Jembrana dan jajarannya menjelang Pilgub Bali 2018 dan penanganan terkait kasus-kasus narkoba. Mengingat Jembrana merupakan salah satu jalur vital pintu keluar masuk Bali. Selain itu, lebih penting dalam rangka meningkatkan hubungan antara atasan dan bawahan, serta mengecek apakah program-program yang telah digariskan telah terlaksana dengan baik. “Dari evaluasi semua telah berjalan dengan baik dan sangat positif” ujarnya.

Terkait pengamanan di pintu gerbang masuk Bali, Pelabuhan Gilimanuk, menurutnya juga telah berjalan dengan baik. Yang pasti, ia sebagai pimpinan Kepolsian di Bali, selalu menekankan untuk tidak mentolerir organism crime. Temasuk komitmen menjaga, termasuk memberantas narkoba di Bali. “So far semua berjalan dengan baik. Selalu saya katakana, saya tidak akan mentolerir adanya organism crime dan narkoba di Pulau Bali,” pungkasnya. *ode

Komentar