nusabali

Bali Incar Tiga Kemenangan

  • www.nusabali.com-bali-incar-tiga-kemenangan

Penampilan bagus di pertandingan pertama harus dilanjutkan untuk kalahkan Jabar. Kami sama-sama buta kekuatan lawan.

Kejurnas Basket U-14


DENPASAR, NusaBali
Ketua Umum Pengprov Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan berharap tim basket U-14 Bali terus meraih tren positif dalam penyisihan di Kejurnas Basket U-14. Oka Darmawan berharap timnya minimal meraih tiga kali kemenangan untuk mengamankan tiket semifinal.

"Di pool ini kan ada lima tim, jadi minimal 3 kali menang baru bisa ke semifinal. Itu yang kami targetkan sejak awal," ucap Oka Darmawan, di Denpasar, Senin (20/11).

Apalagi pada pertandingan pertama Minggu (19/11) meraih kemenangan 59-36 atas Provinsi Banten di GOR Pasar Minggu, Jakarta. Hasil tim basket Bali U-14 itu sangat menjanjikan.

Betapa tidak, anak asuh coach Kadek Aditya Pradipta unggul di setiap quarternya. Di hall time Bali memenangkan dengan skore 26-18 dan ditutup keunggulan 59-36. "Waktu main pertama tim Bali tampilannya sangat bagus," tutur Oka Darmawan.

Pertandingan kedua, Bali melawan Jawa Barat,  pada Selasa (21/11). Dia berharap tetap meraih kemenangan. "Mudah-mudahan bisa berlanjut tren positif yang diraih pebasket Bali," harap Oka Daramawan.

Bali satu grup dengan Jabar, Kalsel, Kaltim dan Banten di grup A. Sedangkan di grup B apa Jateng, Jogjakarta, Jatim, DKI Jakarta dan Kalimantan Tengah.

"Kalau U-14 memang jarang ketemu lawan luar Bali. Makanya kekuatan masih sama-sama buta. Tapi dari sisi semangat pasti kedua tim sangat termovitasi. Makanya, penampilan bagus di pertandingan pertama dilanjutkan untuk kalahkan Jabar," harap Oka Darmawan.

Jika berhasil ke semifinal, kekuatan pebasket muda Bali kedepannya akan sangat diperhitungkan. Apalagi ini atlet usia muda, sehingga kualitasnya perlu penggemblengan lagi dan tambah jam terbang. Sebab sektor putra juga tetap diharapkan meningkat prestasi di level nasional.

 "Meskipun sulit, tapi kami tidak akan menyerah. Mari tingkatkan motivasi memberikan yang terbaik untuk Bali. Sebab, kami ingin prestasi di sektor putri di level nasional agar bisa diikuti di bagian putra. Ini kesempatan bagus meningkatkan kualitas di level nasional," kata Oka Darmawan.

Menurut Darmawan, jika menang lawan Jabar, kans ke semifinal semakin terbuka lebar. Sebab laga ketiga melawan Kalimantan Selatan dan terakhir dengan Kalimantan Timur.

"Jika lolos semifinal, akan bertanding Jumat (24/11), dan final pada Sabtu (25/11)," papar Oka Darmawan. *dek

Komentar