nusabali

Hadiri Wisuda Putrinya, Tut Asmara jadi Perhatian di Australia

  • www.nusabali.com-hadiri-wisuda-putrinya-tut-asmara-jadi-perhatian-di-australia

Kebahagiaan masih dirasakan penyanyi pop Bali Ketut Asmara Putra yang beken dengan nama Tut Asmara.

DENPASAR, NusaBali
Ya, pentolan Trio Januadi ini baru saja menghadiri wisuda putri pertamanya, Putu Karlina Yulita, 19, di kampus Monash University, Melbourne Australia. Yang menarik, saat menghadiria acara wisuda, Tut Asmara sekeluarga menjadi pusat perhatian di kampus tersebut. Kenapa?

“Tentu saja sangat bahagia karena anak saya (Nana, panggilan akrabnya) kini sudah S1 (sarjana). Jadi tanggungjawab saya selaku orangtua sudah berkurang,” ujar Tut Asmara kepada NusaBali, baru-baru ini.

Menurut Tut Asmara, pendidikan bagi anak-anaknya memang menjadi nomor satu. Namun bukan berarti dirinya menyarankan buah hatinya tersebut harus kuliah di luar negeri. “Saya selaku orangtua kan mensupport saja. Saya percayakan kepada anak-anak. Ya, syukurlah Nana sekarang sudah sarjana, sehingga tanggungjawab saya selaku orangtua menjadi berkurang. Terutama soal biaya kuliah di luar negeri yang tidak sedikit,” ucap Tut Asmara sembari menyebut Nana menyelesaikan studinya hanya dalam waktu 2 tahun 8 bulan.
 
Diceritakan Tut Asmara, yang berkesan saat menghadiri acara wisuda tersebut, adalah ketika dirinya yang hadir bersama istri, Ni Wayan Yuliawati, dan dua anaknya, Dinda serta Jessa, menjadi pusat perhatian dan menjadi obyek foto bareng undangan yang hadir di kampus terkenal tersebut. Bukan karena Tut Asmara dikenal sebagai penyanyi Bali, namun karena kostum yang dikenakan paling beda dengan undangan yang datang dari berbagai negara tersebut. “Pokoknya kita paling beda sehingga jadi perhatian. Kalau undangan lainnya kan berpakaian jas, nah kalau kita mengenakan pakaian adat Bali. Jadi usai acara wisuda banyak yang minta foto bareng. Pokoknya seru kayak artis kita …hehehe,” ucap pria yang jebolan Jurusan Tari Kokar Bali (kini SMKN 3 Sukawati), sambil tersenyum.
 
Menghadiri acara wisuda ini juga dimanfaatkan Tut Asmara bersama keluarga untuk menikmati indahnya Negeri Kangguru. Karena itu, usai acara, Tut Asmara tidak langsung pulang ke Bali namun berlibur hampir selama 10 hari. “Tempat wisatanya indah, bersih jadi asyik untuk liburan. Tapi, bagaimana pun bagi saya Bali tetap lebih indah dan nomor satu di dunia,” ucap penyanyi yang juga seorang pengusaha perak ini.

Sementara itu, di sisi lain, meski blantika lagu pop Bali hingga kini belum beranjak dari kelesuan di pasar, ternyata diam-diam Tut Asmara kini sedang menggarap proyek baru bersama salah satu penyanyi Bali, Tison. Namanya Dua Januadi. Apakah Trio Januadi sudah bubar? “Nah, kalau soal album baru termasuk grup baru, saya belum mau berkomentar sekarang. Nanti saja akan bicara dalam waktu yang tepat ya,” ujar pria yang ngetop dengan lagu Mekaca Mata Selem ini.  *isu

Komentar