nusabali

BPBD Sisir Kawasan Rawan Banjir

  • www.nusabali.com-bpbd-sisir-kawasan-rawan-banjir

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gianyar dan masyarakat kini bersiap siaga menghadapi musim hujan selama enam  bulan ke depan.

GIANYAR, NusaBali

Caranya, dengan membersihkan kawasan rawan banjir. Lokasi yang disasar, antara lain, Desa/Kecamatan Tegallalang, Gianyar. BPBD Gianyar menggandeng perbekel/kepala desa,  kepala dusun dan  masyarakat, serta Pramuka se Kabupaten Gianyar, turun ke jalan melakukan bakti sosial, Minggu (19/11) pagi.

Kepala Pelaksana BPBD Gianyar AA Gde Oka Digjaya mengatakan bakti sosial dimulai dari Desa Tegallalang, dan akan terus berkelanjutan ke desa lain yang berpotensi terkena bencana banjir saat musim hujan.

"Penanggulangan potensi bencana alam salah satunya banjir menjadi tanggung jawab kita bersama. Pemerintah dalam hal ini BPBD, masyarakat dan organisasi sosial salah satunya Pramuka Peduli," jelasnya didampingi Kepala Desa Tegallalang Dewa Rai Sutrisna dan Sekum Kwarcab Pramuka Kabupaten Gianyar I Nyoman Aryawan.

Sekum Kwarcab Gianyar  I Nyoman Aryawan mengatakan Pramuka Peduli sangat antusias dan mendukung penuh kegiatan sosial seperti ini. Karena hal ini sejalan dengan misi-visi dan tujuan dari organisasi ini.  "Seluruh anggota Pramuka siap membantu kegiatan bakti sosial berikutnya bersama pemerintah," jelasnya. *nvi

Komentar