nusabali

Ratusan Siswa Ikuti Seminar Pendidikan Agama Hindu

  • www.nusabali.com-ratusan-siswa-ikuti-seminar-pendidikan-agama-hindu

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka seminar peningkatkan mutu pendidikan Agama Hindu Sabtu (18/11).

SEMARAPURA, NusaBali

Bertempat di Wantilan Pura Jagatnatha Klungkung, kegiatan ini diikuti oleh ratusan siswa setingkat SMP dan SMA/SMK se-Kecamatan Klungkung Daratan.

Pembukaan ditandai dengan penyerahan materi seminar berupa buku Kitab Suci Weda dan Bagawad Gita kepada dua orang perwakilan peserta. Ketua Panitia Wayan Gita Arsana mengatakan, kegiatan yang digelar oleh Yayasan Dharma Duta Indonesia  dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Mahendradatta ini adalah dalam rangka perayaan Gita Jayanti yaitu turunnya Bagawad Gita.

Kegiatan yang digelar selama sehari ini diisi oleh dua orang narasumber yang berasal dari PHDI yaitu Ketut Grejeg dan Ni Ketut Purniti, dengan materi Kitab Weda dan Bagawad Gita. Sementara itu Bupati Suwirta berharap kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh sungguh. Pengenalan kitab suci Weda dan Bagawad Gita sejak remaja diaharapkan akan mampu membentuk karakter generasi muda saat ini.

Menurutnya selama ini pemerintah baik di pusat maupun di daerah telah menghabiskan banyak dana dalam upaya untuk membentuk karakter generasi muda yang berkarakter. Namun hasil yang diraihpun dirasakan masih sangat jauh dari yang diharapkan. Untuk itu melalui seminar ini Bupati Suwirta berharap akan selalu tumbuh kebaikan dalam diri setiap individu. “Sehingga kedamaian dan ketenangan akan selalu tercipta,” ujarnya. *wa

Komentar