nusabali

Usai Kencan, Gay Gondol Barang Bule

  • www.nusabali.com-usai-kencan-gay-gondol-barang-bule

Seorang pria penyuka sesame jenis (gay) bernama Eman Sulaeman, 22, dibekuk anggota Reskrim Polsek Kuta dikos-kosannya di Jalan Dupadi, Seminyak, Kuta, Badung, Selasa (7/11) lalu.

DENPASAR, NusaBali
Eman ditangkap lantaran nekat mencuri barang-barang milik bule bernama Luke Farel, 34 karena tidak dibayar usai kencan. Kapolsek Kuta Kompol I Wayan Sumara menerangkan, penangkapan terhadap Eman Sulaeman ini dilakukan pada Selasa (7/11) sore, berdasarkan laporan Luke Farel. Bule Australia ini mengaku kehilangan sejumlah barang berharga berupa Iphone, Kartu Kredit dan sejumlah parfum bermerk dari dalam kamarnya menginap di di Central Park, Kuta Galeria, RG16, Jalan Patih Jelantik, Kuta, Badung.

Terungkap, ternyata sehari sebelum kehilangan barangnya, Luke sempat kencan dengan pria penyuka sesama jenis yang dikenalnya di Gay Bar, Kuta, Badung ke tempat tinggalnya itu. “Selanjutnya si korban ini membeberkan ciri-ciri pria itu. Selain itu, anggota kita langsung memeriksa rekaman kamera pengawas diseputaran lokasi Bar untuk mengidentifikasi wajah pria yang diduga kuat yang mencuri berbagai brang itu,” jelasnya saat memberikan keterangan pers di Mapolsek Kuta, Kamis (16/11).

Dipimpin oleh Panit Iptu Budi Artama, petugas  berhasil mengantongi identitas pria itu. Hanya saja, pihaknya tidak mengetahui keberadaannya. Selanjutnya, dengan berbagai teknik yang dilakukan oleh petugas, ia pun bertemu langsung dengan dengan anggota kepolisian yang sedang melakukan peyelidikan. Nah, saat bertemu itulah, petugas melakukan pengeledahan terhadap Eman Sulaiman yang kerap nongkrong dikawasan Kuta ini, “Dalam pengeledahan itu, anggiota kita menemukan BB sesuai laporan dari korban di Mako. Sehingga, tim melakukan pemeriksaan keseluruhan termasuk mengeledah kamar kosannya. Ternyata, barang milik korban ditampung oleh tersangka ini dikamar tersebut. Selanjutnya kita amankan dan dirapatkan ke Mako untuk pendalaman lebih lanjut,” terang Kompol Sumar seraya mengatakan terangka mengakui aksi pencurian barang milik korban berkebangsaan Australia itu

Dari pemeriksaan di Mapolsek itulah, aksi tersangka ini dipicu sakit hati lantaran korban tidak membayarnya usai melakukan kencan. Sehingga, saat ia ditinggal sendirian didalam kamar oleh korban, tersangka langsung mengambil seluruh harta bendanya dan kabur, “Saat aksi pencurian, korban ini sedang keluar. Hanya ada si tersangka saja didalam kamar. Sehingga, dugaan kuat pelaku adalah teman kencan korban ini. Makanya kita melakukan penangkapan terhadap tersangka,” bebernya. *dar

Komentar