nusabali

Ditabrak IRT, Purnawirawan Polisi Patah Kaki

  • www.nusabali.com-ditabrak-irt-purnawirawan-polisi-patah-kaki

Apes dialami Purnawirawan Polisi bernama Nengah Udiana, 70 pada Selasa (14/11) siang.

GIANYAR, NusaBali
Udiana yang sedang menyebrang ditabrak motor yang dikendarai ibu rumah tangga (IRT) hingga mengalami patah kaki kiri, Informasi yang dihimpun, kecelakaan ini terjadi pada Selasa malam sekitar pukul 23.30 Wita di sekitar Jalan Menguntur Desa Batubulan Kecamatan Sukawati.

Awalnya, IRT bernama Ni Nyoman Rumiasa, 34 melintas di jalan ini dengan menggunakan motor Honda Vario DK 4030 IN. Saat melintas di lokasi, Rumiasa mengaku tidak melihat kakek yang sedang nyebrang sehingga tabrakan tak dapat dihindari.

Kakek pejalan kaki yang notabene purnawirawan Polri asal Selat Karangasem ini pun mengalami patah paha kaki kiri. Ia langsung dilarikan ke RS Ganesha Celuk untuk mendapatkan penanganan medis. Kakek pejalan kaki ini juga menderita luka lecet pada punggung tangan kanan dan kiri, serta bagian kepala blakang robek.

Sementara IRT Nyoman Rumiasa asal Lingkungan Kaja Kauh Desa Abuanbase Gianyar ini hanya mengalami luka ringan. Pipi kanan, lutut kanan dan siku tangan kanan lecet, sedangkan siku tangan kiri tulangnya bergeser.

Kasubbag Humas Polres Gianyar, AKP Ketut Alit Sudarsana ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Diduga, penyebab terjadinya tabrakan ini lantaran pengendara sepeda motor yang kurang waspada. “Suasana saat kejadian cukup gelap dan lalu lintas sepi," jelasnya.

Pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar lebih hati-hati. Sebelum menyebrang, pastikan terlebih dahulu tidak ada kendaraan yang sedang melaju kencang. Begitu pula pengguna kendaraan bermotor, diminta untuk lebih memprioritaskan hak pejalan kaki. *nvi

Komentar