nusabali

Co-Branding 'Wonderful Indonesia' Gandeng Artis Pengusaha

  • www.nusabali.com-co-branding-wonderful-indonesia-gandeng-artis-pengusaha

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya bersinergi dengan para artis ternama yang memiliki usaha. Mereka melakukan co-branding Wonderful Indonesia guna menarik kunjungan wisatan mancanegera (wisman) sebesar 20 juta dan 275 juta wisatawan nusantara (wisnus) pada 2019 mendatang.

JAKARTA, NusaBali

“Co-Branding Wonderful Indonesia dengan artis entrepreneur sebagai endorser akan sama-sama mengembangkan kerjasama promosi melalui media jaringan yang dimiliki para endorser maupun jaringan Kemenpar dalam rangka mensukseskan target kunjungan wisman 20 juta dan wisnus 275 juta di 2019 nanti,” kata Menpar di Gedung Sapta Pesona, Kemenpar, Selasa (14/11).

Ada 21 brand artis yang melakukan Co-Branding. Mereka tidak hanya di bidang makanan saja, melainkan di bidang fashion pula. Di bidang fashion, antara lain ada Mandja.ivangunawan (Ivan Gunawan), Urban Lips (Cathy Sharon) dan Cirebon Kelana (Andika Pratama dan Ussy Sulistyawati).

Di bidang usaha kue ada brand Minang Mande Cake (Rossa), Banana Foster Cake (Hengki Kurniawan), Semarang Wingkorolls (Dewi Sandra), Rain Cake (Shireen Sungkar), Cinnamon (Dhini Aminarti dan Dimas Seto), Scrummy (Dude Herlino), Premio (Baim Wong), Bandung Kunafe (Irfan Hakim dan Omesh).

Lalu brand Surabaya Patata (Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi), Reallycake (Prilly Latuconsina), Pekanbaru Cassata (Denny Cagur), Savvanacake (Fitri Carlina), Lenso Manadi (Gracia Indri), Cirebon Sultana (Indra Bekti), Palembang Lamonde (Irwansyah) serta Gigieatcake (Raffi Ahmad dan Gigi).

Rata-rata brand kue yang dimiliki artis tersebut berada di lokasi wisata sehingga kerap menjadi oleh-oleh wisatawan. Para artis tersebut pun, sangat mendukung adanya Co-Branding Wonderful Indonesia. Mereka berharap dengan keterlibatannya dalam Co-Branding dapat meningkatkan jumlah wisman dan wisnus ke tanah air.

Menpar mengapresiasi kerjasama tersebut, lantaran dilandasi dengan semangat Indonesia Incorporated. Menurutnya, branding pariwisata Indonesia tidak bisa dilakukan secara sendirian oleh Kemenpar. Untuk mewujudkan brand Wonderful Indonesia di pasar global dan Pesona Indonesia di pasar domestik butuh kerjasama dan sinergi dengan berbagai elemen bangsa.

“Dengan kolaborasi dan kerjasa bersama-sama kita akan bigger, broader, better together,” imbuh Menpar. Menpar menambahkan, inisiatif Co-Branding partnership ini untuk memanfaatkan momentum kinerja brand tersebut yang terlihat dari brand equality kini sudah sangat kokoh sebagai hasil pengembangan selama dua setengah tahun terakhir.

“Brand Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia saat ini melejit ditengah menurunkan kinerja brand-brand pesaing regional,” kata Menpar. Brand Wonderful Indonesia menempati urutan ke 47 berdasarkan World Economic Forum (WEF). Sementara brand milik Malaysia, Truly Asia berada di posisi 96 dan Amazing Thailand peringkat ke 83. *k22

Komentar