nusabali

Puskesmas II Jembrana Terbaik Tingkat Nasional

  • www.nusabali.com-puskesmas-ii-jembrana-terbaik-tingkat-nasional

Kabupaten Jembrana kembali meraih prestasi dalam bidang kesehatan. Kali ini Puskesmas II Jembrana di Desa Yeh Kuning,

NEGARA, NusaBali
Kecamatan Jembrana kembali meraih Juara I dalam kategori Puskesmas kawasan pedesaan tingkat Provinsi Bali. Puskesmas II Jembrana juga berhasil meraih Juara I Puskesmas kawasan pedesaan tingkat nasional tahun 2017 ini.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Jembrana, dr I Putu Suasta, saat audensi dengan Bupati Jembrana, I Putu Artha di Ruang VIP Kantor Bupati Jembrana, Selasa (14/11). Di samping Puskesmas II Jembrana, torehan prestasi bidang kesehatan di Jembrana yang berhasil diraih tahun 2017 ini, di antaranya Juara I Lomba Gerakan Rumah Sakit Sayang Ibu-Bayi Baru Lahir (GRSSI-B) Rumah Sakit Swasta tingkat Provinsi Bali yang berhasil diarah salah  RSU Swasta di Jembrana.

Kemudian Juara III Lomba Dokter Kecil tingkat Provinsi Bali, yang diraih seorang siswi SDN 4 Pendem, Ni Putu  Princess Vedayani. Juara I Lomba Tenaga Kesehatan Teladan tingkat Provinsi Bali untuk kategori Tenaga Dokter  yang diraih dr Tri Oktin Windha Daniaty.

Juara III Lomba Tenaga Kesehatan Teladan Provinsi Bali kategori Tenaga Dokter Gigi atas nama drg Made Linda Ariastuti, serta penghargaan tenaga kesehatan teladan di Puskesmas tingkat Nasional atas nama I Gusti Putu Ngurah Yuliartana. Dalam kesempatan itu, Bupati Artha yang turut dipertemukan dengan para peraih prestasi bidang kesehatan tersebut, menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada pihak yang telah membawa nama baik Jembrana melalui segala raihan prestasinya ini. Ia pun berharap yang diraih selama ini, dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan.

“Saya tidak ingin meraih prestasi, tapi kemudian kinerja semakin menurun. Namun yang kita harapkan dengan berprestasi, akan mampu meningkatkan kinerja, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya. *ode

Komentar