nusabali

Bupati Buka Hiburan Rakyat HUT Ke-8 Mangupura

  • www.nusabali.com-bupati-buka-hiburan-rakyat-hut-ke-8-mangupura

Ribuan warga menyaksikan hiburan rakyat menyambut HUT ke–8 Mangupura yang dibuka oleh Bupati Badung Nyoman Giri Prasta di Lapangan Puspem Badung Mangupraja Mandala, Minggu (12/11) malam.

MANGUPURA, NusaBali
Hadir di acara tersebut Wakil Bupati Ketut Suiasa, Sekda Wayan Adi Arnawa, Ketua DPRD Badung Putu Parwata bersama anggota, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua TP PKK Kabupaten Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta, Ketua Gatriwara Nyonya Ayu Parwata, kepala OPD beserta istri serta Wakil Keua DPC PDIP Badung I Bagus Alit Sucipta.

Giri Prasta menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan hiburan rakyat ini. “Saya juga memberikan apresiasi kepada ribuan masyarakat yang ikut meramaikan hiburan rakyat ini, walaupun sebelumnya Puspem diguyur hujan,” ucap Giri Prasta.

Giri Prasta mengemukakan, hiburan rakyat ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Badung untuk selalu dekat dengan masyarakatnya. Dalam umur delapan tahun ini, sudah banyak langkah dan upaya pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Badung. Saat ini kebijakan Pemkab Badung dituangkan dalam Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) yang di dalamnya mencakup lima program prioritas yaitu, pangan, sandang dan papan, kesehatan dan pendidikan, jaminan sosial dan tenaga kerja, seni, adat, agama dan budaya, serta pariwisata.

“Di bidang kesehatan pemkab sudah melaksanakan konsep Tri Kona yaitu lahir, hidup, mati ditanggung pemerintah. Begitu pula pendidikan di Badung sudah gratis, termasuk dukungan laptop dan baju seragam. Mulai awal 2017, kami mengambil kebijakan dengan PBB gratis dan di 2018 Badung akan mempunyai ruang Comand Center untuk mendukung smart city,” paparnya.

Putu Parwata sependapat dengan Bupati Giri Prasta. Menurutnya tumpah ruahnya masyarakat menyaksikan tampilan artis lokal maupun nasional menyiratkan masyarakat Badung haus dengan hiburan. “Pelaksanaan acara ini sudah bagus dan sudah ditata apik oleh semua pihak yang terlibat. Mungkin ada baiknya hiburan rakyat ini dilaksanakan lebih awal, mungkin di Oktober sehingga gangguan cuaca seperti hujan ini dapat diminimalkan,” tambah Putu Parwata.

Artis lokal yang tampil dalam hiburan rakyat ini di antaranya Reggae Matanai, Widi Widiana, D’Antoni, Rai Peni, Dyana Prasta and DJ Performance dan Celokontong Mas dan Lolot. Sementara artis nasional Selvi Kitty, Zaskia Gotik, dan Armada. MC-nya Jun Bintang dan Echi. *asa

loading...

Komentar