nusabali

Kontrak Widodo Diperpanjang

  • www.nusabali.com-kontrak-widodo-diperpanjang

Soal kontrak Pak Widodo kami perpanjang tiga tahun. Kalau mau langsung lima tahun juga boleh, tapi dia mintanya tiga tahun dulu.

Bersiap Hadapi Liga Champions Asia 2018

MANGUPURA, NusaBali
Manajemen Bali United menilai pelatih kepala Widodo Cahyono Putro sudah membawa tim Serdadu Tridatu berprestasi di atas ekspektasi. Prestasi Widodo yang mampu membawa Bali United finis di posisi kedua Liga 1 2017, langsung diapresiasi manajemen Serdadu Tridatu, dengan kontrak tiga tahun

Kontrak Widodo sebelumnya hanya menukangi Bali United pada Liga 1 musim ini. Tapi melihat hasil racikannya yang mampu membawa Bali United berprestasi, manajemen Bali United menggunakan jasanya kembali.

Sebelumnya, Widodo ditargetkan membawa Fadil Sausu dkk minimal di posisi sepuluh besar. Mengingat, ketika eks asisten pelatih timnas Indonesia itu datang posisi Bali United terseok-seok di papan bawah bahkan sempat masuk zona degradasi.

"Soal kontrak Pak Widodo kami perpanjang tiga tahun. Kalau mau langsung lima tahun juga boleh, tapi dia mintanya tiga tahun dulu. Jadi kami kontrak jangka panjang," ucap Pieter Tanuri, pemilik Bali United selepas laga Bali United kontra Persegres Gresik United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (12/11) malam.

"Saat itu kami di bawah dan arahnya menakutkan. Kami di peringkat ke-17. Saya awalnya tidak pernah berpikir kami akan nomor dua. Tentu saya sangat bersyukur kami bisa di nomor dua," kata Pieter Tanuri.

Sementara Bali United akan kembali berlatih keras menghadapi  Kualifikasi Liga Champions Asia 2018. Bali United di posisi kedua dengan koleksi 68 poin. Meski poin sama dengan Bhayangkara FC, mereka kalah head to head sehingga gagal juara.

Namun Bali United tetap mengikuti Kualifikasi Liga Champions Asia tahun depan. Pasalnya, mereka lolos lisensi klub AFC bersama Persib, Arema, Madura United, dan Persija. "Untuk persiapan tim sudah saya sampaikan ke manajemen. Kami masih menunggu satu sampai dua hari ke depan, karena itu baru rencana dari kami, tim pelatih," kata Widodo.

Dalam rancangan yang diajukannya, Widodo tak menampik meliburkan anak asuhnya usai berlaga di Liga 1. Rencana libur itu cukup panjang hingga awal Desember. "Awal Desember kami mulai latihan sampai 23 Desember. Setelah itu, libur akhir tahun sampai awal tahun 2018 baru berkumpul lagi," ujar Widodo.  Kualifikasi Liga Champions Asia digelar dalam dua leg, yakni 16 dan 23  Januari 2018. Namun hingga kini belum diketahui lawan di babak kualifikasi tersebut. *dek

loading...

Komentar