nusabali

Wabup Sedana Arta Serukan Keutuhan NKRI

  • www.nusabali.com-wabup-sedana-arta-serukan-keutuhan-nkri

Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta pimpin apel peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Kapten Muditha Bangli, Jumat (10/11).

BANGLI, NusaBali
Wabup Sedana Arta menyerukan kembali semangat para pendiri bangsa untuk menjaga keutuhan NKRI. Usai apel dilanjutkan ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlwan Penglipuran Bangli.

Wabup Sedana Arta mengatakan, di setiap zaman memiliki tantangan berbeda-beda. Begitu juga dengan kondisi bangsa Indonesia saat ini sedang mendapat ujian. Ujian paling mengkhawatirkan adalah perpecahan NKRI akibat munculnya paham-paham radikal yang bertentangan dengan ideologi Pancasila. “Generasi muda ayo bersatu padu menghadapi tantangan. Para pendahulu bisa mendirikan nusantara ini kenapa kita sekarang tidak bisa mempertahankannya,” seru Wabup Sedana Arta.

Wabup Sedana Arta menegaskan, nilai kepahlawanan yang diwariskan para pejuang harus dijadikan spirit mengisi kemerdekaan. “Indonesia tidak hanya perlu pahlawan kemerdekaan saja, tetapi juga perlu pahlawan–pahlawan pembangunan. Generasi muda harus bisa mengisi pembangunan di segala bidang  dan menjawab segala tantangan global saat ini,” tambahnya. Diharapkan, peringatan Hari Pahlawan bisa memotivasi untuk terus maju menatap masa depan bangsa yang lebih cerah. *e

Komentar