nusabali

Parade 230 Gebogan di Mall Masuk Muri

  • www.nusabali.com-parade-230-gebogan-di-mall-masuk-muri

Parade sebanyak 230 gebogan di mall, Kamis (9/11), tercatat masuk Museum Rekor Indonesia (Muri).

MANGUPURA, NusaBali

Parade yang diprakarsai oleh Pemerintah Kabupaten Badung bersinergi dengan Forum Bela Negara Provinsi Bali ini diikuti oleh ibu-ibu yang berasal dari berbagai banjar di Kuta. Sebelum melakukan parade, gebogan yang telah disiapkan tertata rapi di lantai I Park23 Mall di Kuta sekitar pukul 18.00 Wita. Acara ini dibuka oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa.

Ibu-ibu peserta parade tampak mengenakan kebaya warna putih dan kamben warna kuning. Sambil menjunjung gebogan, mereka berparade rapi mengitari sebagian sisi luar gedung bagian depan mall. Para ibu-ibu itu tampak penuh riang dan suka cita berjalan membawa gebogan. Suasana semakin ramai karena tak sedikit pengunjung mall terutama wisatawan asing hendak mengabadikan moment langka tersebut.

Wakil Direktur Muri, Osmar Semesta Susilo, mengatakan, penghargaan Muri yang diberikan ini karena parade gobogan di dalam mall belum pernah ada di Indonesia bahkan dunia. “Kami yakin ini memang belum pernah ada karena gebogan merupakan bagian dari budaya Bali, sehingga tak mungkin ada di daerah lain bahkan di dunia," ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengatakan, Pemkab Badung melakukan kegiatan seni dan budaya ini tujuannya untuk memperteguh, memperkokoh, memperkuat, dan meningkatkan rasa nilai kebangsaan. "Kegiatan ini juga merupakan bagian dari kegiatan HUT ke-8 Mangupura yang jatuh pada tanggal 16 November mendatang. Kami ingin membuktikan bahwa konsensi pembangunan di Badung fundamennya adalah budaya," tuturnya. *p

loading...

Komentar