nusabali

BNNK Gianyar Gencarkan Test Urine

  • www.nusabali.com-bnnk-gianyar-gencarkan-test-urine

Penggerebekan rumah Wakil Ketua DPRD Bali di Denpasar membuat Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gianyar kencangkan ikat pinggang.

GIANYAR, NusaBali

Dalam waktu dekat, BNNK berencana melakukan test urine di jajaran anggota DPRD Gianyar. Di Gianyar sudah waktu ini di DPRD," jelas Kepala BNN Gianyar, AKBP Made Pastika, Minggu (5/11). Dia menjelaskan, dari hasil test urine yang digelar beberapa waktu lalu, hasilnya nihil alias negatif ditemukan kandungan narkoba dalam urine wakil rakyat Gianyar. "Hasilnya nihil alias negatif. Untuk kecepatan pemberantasan penggunaan narkoba, kita akan terus atensi," tegas Pastika.

Dijelaskan, tes urine dan pemberantasan narkoba ini tidak melihat gelar. Yang jelas, siapapun dilarang menyalahgunakan barang haram itu. "Tetap itu jadi atensi (perhatian, Red) di wilayah kami di Gianyar," terangnya.

Diakui, test urine ini tidak saja menyasar kalangan DPRD Gianyar dan anggota Satpol PP dan petugas pemadam kebakaran saja. Tes juga menyasar sopir di terminal dan profesi lainnya. "Instansi lain, kami juga sudah lakukan juga (test urine, Red). Yang terbaru dari pemadam kebakaran dan Satpol PP," jelasnya.

Selain gencar menggelar test urine untuk menghadang masuknya narkoba, BNN Gianyar juga melakukan upaya lain. "Upaya lain, kami sudah melakukan rehabilitas, beberapa masyarakat diajak bersama memberantas narkoba melalui rehabilitasi," terangnya.

Menurutnya, sejak adanya rehabilitasi di kantor BNN Kabupaten Gianyar di Blahbatuh, ada trend peningkatan rehabilitas. "Peningkatan dalam artian, dalam kesadaran masyarakatnya. Mereka mau datang ke kami, itu yang perlu kami sampaikan," jelasnya. *nvi

Komentar