nusabali

Polda Gelar Operasi Zebra Selama 14 Hari

  • www.nusabali.com-polda-gelar-operasi-zebra-selama-14-hari

Direktorat Lalulintas Polda Bali bersama seluruh jajarannya mengelar apel pasukan operasi Zebra Agung 2017 di Mapolda Bali, Senin (30/10) pagi kemarin.

Target Tekan Angka Lakalantas

DENPASAR, NusaBali
Gelar pasukan ini untuk memastikan persiapan anggota yang terlibat langsung dalam operasi yang akan berlangsung selama 14 hari terhitung dari 1 hingga 14 November mendatang.

Dalam sambutannya, Wakapolda Bali Brigjen I Gede Alit Widana menerangkan, tujuan gelar pasukan ini untuk mengetahui sejauhmana kesiapan anggota dalam melakukan operasi Zebra Agung 2017 mendatang. Pasalnya, yang menjadi target utama dalam operasi nanti adalah pelanggar yang melakukan parkir sembarangan dibahu jalan yang menyebabkan kelecelakaan dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, kelengkapan surat dalam berkendara juga menjadi perhatian dalam operasi kali ini. "Disiplin dalam berkendara itu menjadi bagian penting. Anggota juga menindak semua jenis kendaraan yang melakukan modifikasi atau tidak sesuai standar, " ujarnya dihadapan anggota.

Dirlantas Polda Bali, Kombes Pol Anak Agung Made Sudana menegaskan, operasi dengan sandi Zebra Agung 2017 ini diharapkan mampu menekan atau meminimalisir kecelakaan di jalan raya. "Kalau dari data yang kita pegang, memang angka kecelakaan tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Dimana tahun 2016 sebanyak 1226 menjadi 1377 kecelakaan. Ada berbagai faktor yang memicunya. Sehingga, faktor-faktor inilah yang nanti kita sasar, " bebernya.

Apel kesiapan dalam operasi Zebra ini serentak diseluruh Bali. Bahkan hingga jajaran Polresta. Diharapkan dalam operasi selama 14 hari kedepan, petugas dengan sigap melakukan tindakan tegas terhadap pengendara yang melanggar. Operasi ini akan berlangsung dari 1 November sampai 14 November. *dar

Komentar