nusabali

Gedung Serbaguna Susut Bocor

  • www.nusabali.com-gedung-serbaguna-susut-bocor

Faktor usia dan kurangnya perawatan menyebabkan gedung serbaguna Susut di Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangli rusak dan bocor.

BANGLI, NusaBali
Padahal gedung tersebut sering dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga dan tempat pertemuan. Camat Susut sudah berulang kali ajukan anggaran perbaikan, namun belum mendapat persetujuan.

Kepala Urusan Perencanaan Desa Sulahan, I Wayan Wiranata mengatakan, gedung serbaguna sering dimanfaatkan anak-anak untuk olahraga sepak takraw. “Kegiatan desa seperti pertemuan kerap diselenggarakan di gedung ini karena ruang kantor desa tidak mencukupi,” terang Wiranata, Senin (16/10). Diakui, gedung serbaguna Susut yang dibangun tahun 1980 itu perlu perbaikan karena atap sudah rusak dan kayunya lapuk.

Camat Susut, Anak Agung Bintang Ari Sutari mengaku sudah mengajukan perbaikan ke Pemkab Bangli, namun belum disetujui. “Semoga tahun depan gedung ini bisa diperbaiki. Gedung ini sangat diperlukan warga,” jelasnya. Dikatakan, gedung serbaguna Susut dibangun di lahan milik Desa Pakraman Tanggahan Peken, Desa Sulahan yang menjadi hak guna pakai. Gedung serbaguna mendukung kegiatan warga maupun pemerintahan desa. *e

Komentar