nusabali

UKT TI Badung Diikuti 800 Atlet

  • www.nusabali.com-ukt-ti-badung-diikuti-800-atlet

Sebanyak 16 dojang mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) atau Geup Taekwondo, yang digelar Pengkab TI Badung, di GOR Purnakrida Badung, Minggu (15/10). 

MANGUPURA, NusaBali
Secara keseluruhan peserta UKT sekitar 800 atlet taekwondo mulai dari sabuk putih sampai sabuk merah.  Pada UKT tersebut terlihat paling menonjol, yakni peningkatan jumlah drastis di sabuk putih. Ini menunjukkan antusias generasi muda mengikuti cabor beladiri taekwondo cukup tinggi. Bahkan, dari sisi potensial regenerasi terus bermunculan.

Kondisi itu membuat Ketua Pengkab TI Badung, Tjhin Johanes, tetap optimistis menghasilkan taekwondoin tangguh. Tak hanya juara Porprov, namun atlet Bali di level nasional dan international. Dengan banyaknya taekwondoin sabuk putih yang jumlahnya meningkat, itu menandakan regenerasi taekwondoin di Badung berkembang pesat.

Sebab, indikator pertama yakni level bawah sangat pesat. Dengan semua itu maka ke depannya bakal semakin banyak taekwondoin-taekwondoin muda bertalenta yang bakal muncul dan bisa diandalkan Badung.

Apalagi, UKT di Tahun 2017 ini sudah untuk ketiga kalinya yang digulirkan Pengkab TI Badung. "Ini program  pembinaan yang sangat efektif, dalam memunculkan taekwondoin berkualitas nantinya," terang Tjhin Johanes. 

Sementara itu Ketua Umum Pengprov TI Bali, AA Ngurah Lanang Agung Ananda sangat mengapresia peningkatan jumlah sabuk putih di Pengkab TI Badung. Jadi, animo masyarakat masih sangat tinggi untuk menekuni cabor Taekwondo. "Ini bukti perkembangan Taekwondo semakin diminati oleh masyarakat, itu terlihat dari jumlah peserta UKT. Jadi, Taekwondo memang masih sangat populer di Badung sebagai juara umum Porprov 2 kali berturut-turut," papar Lan Ananda. *dek

Komentar