nusabali

Karateka Made Suci Siap Sukses di Pomnas

  • www.nusabali.com-karateka-made-suci-siap-sukses-di-pomnas

Karateka Bali Ni Made Suci Astuti siap sukses dan meraih prestasi terbaik di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas), di Makassar, Sulawesi Selatan.

JAKARTA, NusaBali
Namun ia belum bertanding. Ia mendapat jadwal tanding pada 18-20 Oktober. "Saya sudah di Makassar, tapi belum bertanding. Pertandingan mulai 18-20 Oktober. Sambil menanti pertandingan, saya tetap menjalani latihan secara intensif," ujar Made Suci, Minggu (15/10). 

Made Suci langsung berlatih begitu sampai di Makasar.  Sehari ia menjalani latihan dua kali, pagi dan sore. Latihan ia lakukan agar kondisi tetap terjaga. Plus memantapkan teknik dan strategi untuk pertandingan nanti. Namun karateka yang menempuh pendidikan di IHDN Denpasar ini belum mengetahui siapa lawan pertama di kelas -61 kg.

Menurutnya, nama-nama lawan belum keluar lantaran technical meeting (TM) belum berlangsung. TM belum dilakukan sehingga nama-nama karateka yang bertemu di babak awal dan selanjutnya belum ketahuan.  Made Suci siap bertemu karateka dari daerah manapun. Iaa juga siap mempersembahkan hasil terbaik bagi Pulau Dewata. 

"Meski baru pulang dari pertandingan di Kanada, saya akan berusaha optimal agar mendapatkan hasil bagus," tutur karateka yang membawa pulang satu emas dan tiga perak di Kanada ini. Di Pomnas, Suci hanya main satu kelas, -61 kg.

Ia pun mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh. Bahkan dalam waktu dekat ia akan meninjau GORnya. Jika bisa menjajal lokasi pertandingan agar memudahkan adaptasi saat bertanding. Pembukaan Pomnas sendiri sudah dilakukan pada Sabtu (14/10). *k22 

Komentar