nusabali

Ketut dan Anggia Kandas

  • www.nusabali.com-ketut-dan-anggia-kandas

Ganda putrid Ni Ketut Mahadewi/ Anggia Shitta Awanda/ Istarani kandas di final turnamen Belanda Terbuka 2017 di Topsportcentrum, Almere, 10-15 Oktober. 

Della/Rizki Juara Belanda Terbuka 2017 

ALMERE, NusaBali
Mereka dikalahkan ganda putri nasional Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta 21-17, 21-16, Minggu (15/10/2017). Hasil ini menjadi sinyal bagus bagi Della/Rizki yang merupakan pasangan anyar dari pelatih ganda putri nasional, Eng Hian.

Sebelumnya, pada debut turnamen mereka di Vietnam, Della/Rizki menjadi finalis. Della/Rizki membuka gim kesatu dengan baik. Setelah imbang dalam kedudukan 2-2, mereka langsung unggul 7-2. Anggia/Ketut sempat menipiskan skor menjadi 5-8, tetapi Della/Rizki merespons dengan memenangi tiga poin berikutnya secara beruntun.

 Fase interval pun berakhir dalam kedudukan 11-5 untuk keunggulan Della/Rizki. Selepas interval, permainan Anggia/Ketut membaik. Perlahan, pasangan yang menjadi unggulan pertama ini mengejar perolehan poin Della/Rizki.

Namun, marjin poin antara kedua pasangan penghuni pemusatan latihan nasional (pelatnas) ini tidak pernah bisa terpangkas.

Setelah 22 menit, Della/Rizki memenangi gim kesatu dengan selisih empat poin. Sebelumnya Ketut /Anggia memenuhi target masuk final Belanda Terbuka. Mereka menciptakan All Indonesian Final dalam partai puncak kejuaraan tersebut. 

"Kami ke final dan bertemu dengan pasangan Indonesia lainnya Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta," ujar Ketut melalui pesan elektroniknya dari Belanda, Minggu (15/10). 

Ketut Mahedewi/Anggia melangkah ke final setelah mengalahkan unggulan ketujuh dari Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata, 21-11 dan 21-15. Sedangkan Della/Rizki mengkandaskan unggulan kedua dari Malaysia, Yin Loo Lim/Yap Cheng Yen 21-8 dan 23-21. 

Menurut Ketut Mahadewi, dalam pertandingan ia dan Anggia belum pernah bertemu Della/Rizki."Kalau dalam pertandingan, kami belum pernah berhadapan. Hanya bertemu di pelatnas, karena latihan bersama," ucap Ketut. *k22 

Komentar