nusabali

Golkar Panaskan Mesin Partai di Tabanan

  • www.nusabali.com-golkar-panaskan-mesin-partai-di-tabanan

Partai Golkar memanaskan mesin politik menghadapi Pilgub Bali 2018 mendatang dengan serius.

Warga Desa Kukuh, Kerambitan Deklarasi Dukung SGB 

DENPASAR, NusaBali
Seperti pada penyerahan Bantuan Hibah Pemprov Bali Tahun 2017 di Desa Kukuh, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Minggu (15/10) kemarin berubah menjadi aksi deklarasi dukungan kepada Ketua DPD I Golkar Bali, Ketut Sudikerta alias SGB (Sudikerta Gubernur Bali). 

Ada 3 banjar di Desa Kukuh menyatakan kebulatan tekad dukung SGB, yakni Dusun Kangin, Kukuh Kelod, dan Kukuh Kawan. Kebulatan Tekad dukung SGB ini dihadiri Ketua Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar yang juga anggota Fraksi Golkar DPR RI dapil Bali Anak Agung Adhi Mahendra Putra, tokoh Desa Kukuh yang juga anggota Fraksi Golkar DPRD Bali I Nyoman Wirya, dan Wakil Ketua DPD I Golkar Bali Bidang Organisasi dan Daerah I Gusti Putu Wijaya. Selain itu sejumlah kader Golkar Bali dan kader Golkar Tabanan juga hadir. Kehadiran SGB di tengah sekitar 3.000 massa itu langsung disambut yel-yel SGB menang.

Menurut tokoh Desa Kukuh, I Nyoman Wirya dukungan dan deklarasi untuk SGB adalah aksi spontanitas. Dukungan itu pun akan diwujudkan di Pilgub Bali 2018 dengan segala upaya memenangkan SGB. “Acara hari ini (kemarin) adalah pencairan dana hibah untuk masyarakat Desa Kukuh dari Dusun Kukuh Kangin, Kukuh Kelod dan Kukuh Kawan. Tetapi spontanitas berubah menjadi dukung SGB untuk Gubernur Bali 2018,” ujar Wirya dengan semangat.

Anggota Komisi IV DPRD Bali membidangi pendidikan dan kebudayaan ini mengatakan dukungan spontan kepada SGB ini muncul setelah dana Pemprov Bali cair untuk masyarakat di Desa Kukuh. “Jadi ada ungkapan rasa terimakasih masyarakat, karena Partai Golkar melalui wakil-wakilnya sudah bekerja mengawal dana hibah ini bisa cair,” kata mantan Ketua DPD II Golkar Tabanan ini.

Sementara Sudikerta kemarin mengatakan apresiasi dengan dukungan masyarakat Desa Kukuh. Wakil Gubernur Bali ini mengatakan dukungan tersebut diharapkan berlanjut dengan dukungan di Pilgub Bali 2018 mendatang, sehingga Program Bali Mandara Jilid III yang disiapkan SGB bisa terealisasi.

Ketua DPD I Golkar Bali, Drs I Ketut Sudikerta kawal kader beringin Tabanan serahkan dokumen persyaratan partai politik ke KPU Tabanan di Banjar Dangin Carik, Desa Dajan Peken, Kecamatan/Kabupaten Tabanan, Minggu (15/10). Sudikerta tiba-tiba datang ke kantor KPU Tabanan untuk melihat langsung 300 kadernya serahkan berkas. Berkas diserahkan oleh Sekretaris DPD II Golkar Tabanan Nyoman Suarsedana didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi Gede Budiatmika.  *nat, k21

Komentar