nusabali

Bali United Belum Aman

  • www.nusabali.com-bali-united-belum-aman

Dalam beberapa laga terakhir, Persiba menunjukkan tren positif, untuk  keluar dari lubang jarum degradasi. Kini mereka tampil lebih ngotot.

Widodo Waspadai Tren Positif Persiba


MANGUPURA, NusaBali
Bali United dinilai belum dijamin aman dan meraih poin penuh pada laga tandang di markas Persiba Balikpapan, pekan ke-29 Kompetisi Liga 1, di Stadion Batakan Balikpapan, Senin (16/10), pukul 18.30 Wita. Pelatih kepala Widodo Cahyono Putro justru sangat mewaspadai kebangkitan tim Beruang Madu itu.

Tim asuhan Widodo yang mengincar kemenangan itu, diprediksi tidak berjalan mudah. Sebab dalam beberapa laga terakhir, Persiba mulai menunjukkan tren positif keluar dari lubang jarum degradasi. Kini Persiba tampil lebih ngotot.

Kebangkitan Persiba ingin lepas dari degradasi tiga tim terbawah pun santer terdengar. Selain menambah pemain anyar, mereka ngotot saat bermain di kandang. Termasuk saat menjamu Persib Bandung belum lama ini.

Karena itu, bisa saja Persiba menyulitkan Bali United yang mengincar kemenangan untuk memuluskan langkah mencapai puncak klasemen Liga 1 yang diduduki Bhayangkara FC, dengan terpaut 4 angka di bawah. Para pemain Bali United pun tetap mewaspadai Persiba di kandangnya.

Menyikapi hal itu Widodo tetap minta fokus meladeni tuan rumah Persiba. Widodo optimistis, meski tetap mewaspadai misi moment lawan yang dapat menyulitkan timnya. "Kami kan sudah tegaskan, kami harus fokus per pertandingan. Itu selalu kami siapkan ketika lawan tim mana, termasuk bertandang ke Persiba," ucap Widodo Jumat (13/10).

"Para pemain sudah sepakat ingin memenangkan pertandingan, jika ingin terus membuka asa diperingkat atas," kata Widodo. Sehingga pada saat ini, menyikapi 6 pertandingan sisa harus satukan tekad yang kuat untuk tetap optimis meraih kemenangan di setiap pertandingan. Jadi, semua pemain sudah tahu apa yang mesti dilakukan.

Disinggung soal markas baru di Stadion Batakan, yang membuat Persiba belum terkalahkan, Widodo justru menyatakan Stadion Batakan akan  memberikan keuntungan bagi timnya. "Sarana baru (lapangan) Batakan di Balikpapan, justru menguntungkan kami. karena kami lebih senang bermain di lapangan bagus. Kami bisa bermain dengan baik," kata Widodo.

Sementara kapten Fadil Sausu tetap ingin memberikan yang terbaik untuk timnya nanti. Terlebih Bali United ingin mengejar defisit poin atas sang rival Bhayangkara FC.  "Kami masih tetap optimis, dan ingin menampilkan permainan terbaik untuk tim di Persiba. Rekan-rekan pemain memang sangat termotivasi guna memberikan yang terbaik untuk Bali United tahun ini," tutur Fadil Sausu. *dek

Komentar