nusabali

PHDI Banten Gelar Turnamen Golf

  • www.nusabali.com-phdi-banten-gelar-turnamen-golf

Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Banten melakukan penggalian dana untuk pembangunan enam pura di provinsi tersebut.

Gali Dana untuk Pura


JAKARTA, NusaBali
Mereka menggelar turnamen golf bertajuk Banten Open Golf Tournament for Charity yang berlangsung pada 17 Desember nanti di Damai Indah Golf, BSD Course, Tangerang Selatan.
 
"Setelah pelantikan Badan Kesehatan dan Pemberdayaan Umat Hindu serta Badan Keamanan Adat/Pecalang Jayabaya PHDI Provinsi Banten pada 1 Oktober lalu, kami langsung rapat mengenai turnaman Banten Golf untuk pembangunan Pura baru di Tiga Raksa serta pembangunan dan renovasi lima Pura lainnya di Banten," ujar Ketua PHDI Provinsi Banten Ida Bagus Alit Wiratmaja kepada NusaBali.
 
Alit mengatakan, Pura baru di Tiga Raksa terletak di Sodong, Tangerang. Namanya Parahyangan Agung Bhuwana Raksati. Disana mereka telah mendapat Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dari Bupati Tangerang.
 
Sementara lima Pura lainnya sudah berdiri, namun saat ini sedang ada pembangunan dan renovasi pula. Pura tersebut adalah Pura Kertajaya di Tangerang, Pura Merta Sari di Rempoa.
 
Lalu Pura Eka Wira Anantha di Serang, Pura Parahyangan Jagat Guru di BSD dan Pura Dharma Sidhi di Ciledug. Pura-Pura itu selalu melakukan berbagai upaya penggalian dana secara swadaya untuk melaksanakan pembangunan berkelanjutan baik berkaitan dengan sarana maupun prasarananya.
 
Hal tersebut dilakukan demi terwujudnya arti dan fungsi Pura secara maximal sehingga dapat melayani kebutuhan umat se darma dan masyarakat di sekitar wilayah rumah ibadah. Oleh karena itu, mereka melaksanakan penggalian dana dengan menggelar turnamen golf. "Turnamen ini terbuka bagi umum dan sponsor," kata Alit.
 
Alit berharap, turnament itu mendapat dukungan dari berbagai lapisan masyarakat, pengusaha, pejabat dan pecinta olahraga golf tanpa melihat perbedaan demi tercapainya keharmonisan dalam keberagaman melalui olahraga yang sarat dengan rasa kekeluargaan ini. *k22

loading...

Komentar