nusabali

Walikota Denpasar Lantik 153 Pejabat Struktural

  • www.nusabali.com-walikota-denpasar-lantik-153-pejabat-struktural

Sebanyak 153 pejabat strukrutal di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar resmi dilantik Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra di Gedung Sewaka Dharma Lumintang Denpasar, Kamis (12/10).

DENPASAR, NusaBali

Acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas ini berlangsung dengan khidmat.

Walikota Denpasar percaya bahwa aparatur yang telah dilantik dapat menjalankan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya. Besar harapan aparatur yang dilantik selalu bersemangat dan meningkatkan kinerjanya. “Sistem lelang jabatan ini adalah bagian dari evaluasi kinerja, artinya harus ada peningkatan kinerja sesuai dengan visi misi kita bersama yaitu melayani adalah kewajiban,” ujar Rai Mantra. Kedepan, Rai Mantra meminta kinerja dari aparatur negara ini harus lebih profesional apalagi di tengah perkembangan era globalisasi seperti sekarang ini.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Denpasar, I Ketut Mister mengatakan bahwa bagi yang mendapatkan kepercayaan ini, tentu harus meningkatkan dan konsisten memegang konsep ‘Sewaka Dharma’. “Mereka yang berkompeten harus diberikan kesempatan, dan saat ini semua lini sudah terisi sesuai dengan kompetensi jadi masyarakat pun akan merasa lebih nyaman”, tambahnya.

Adapun beberapa pejabat struktural yang dilantik dalam kesempatan ini antara lain I Made Maja Winaya yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur RS Wangaya  kini mengisi jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Denpasar.  I Made Toya yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Hukum Setda Kota Denpasar dengan jabatan baru sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Sekretariat Daerah Kota Denpasar.

Selain itu ada juga  I Gusti Ngurah Bagus Mataram yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) kini menempati posisi baru dengan jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kebudayaan Kota Denpasar. Sementara,  I Dewa Gede Anom Sayoga yang sebelumnya Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar kini dilantik sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar. Adapula pelantikan beberapa pejabat struktural lainnya. Setidaknya ada 153 pejabat strukrutal yang dilantik atas dasar keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri). *mao

Komentar