nusabali

Polisi Kawal Peringatan 15 Tahun Bom Bali

  • www.nusabali.com-polisi-kawal-peringatan-15-tahun-bom-bali

Sedikitnya delapan polisi Polsek Ubud, Gianyar kawal kegiatan penyebaran postcard memperingati 15 Tahun Bom Bali, Kamis (12/10).

GIANYAR, NusaBali

1.000 lembar postcard disiapkan oleh Keluarga Spiritual Compassion (KSC) Bali, menyasar para turis yang berlibur di Ubud, Gianyar. Koordinator KSC Bali I Nyoman Sudiarta alias Koming menjelaskan penyebaran postcard ini untuk mengingatkan kembali peristiwa Bom yang menewaskan ratusan warga negara asing itu. Dalam postcard yang disebar, tertulis pesan-pesan perdamaian. “Melalui postcard ini kami bermaksud menyebar pesan-pesan perdamaian dan cinta kasih kepada wisatwan dan masyarakat,” jelasnya.

Isi pesan perdamaian itu: Bahwa kekerasan terjadi bukan karena manusia kekurangan senjata, tapi kekurangan cinta; Pahlawan kedamaian tidak memiliki senjata, hanya cinta; dan begitu kemarahan tenggelam, kedamaian menjelang. Pesan-pesan ini tertulis dalam bahasa Inggris.

Selain di Catus Patha Ubud, penyebaran postcard juga menyasar lokasi strategis di Bali seperti Bandara Ngurah Rai, Monumen Ground Zero, Pantai Kuta, Catur Muka Denpasar, dan beberapa objek wisata di Bali.

Wakapolsek Ubud AKP Ketut Sudarma mengatakan, pihaknya  turut mengawal kegiatan ini mengingat lalu lintas kawasan Ubud cukup padat. *nvi

Komentar