nusabali

Pemkab Badung Siap Bersinergi dengan Masyarakat

  • www.nusabali.com-pemkab-badung-siap-bersinergi-dengan-masyarakat

Wakil Bupati Badung I Ketus Suiasa berterimakasih kepada masyarakat Legian yang kreatif menggali potensi wisata berlandaskan budaya lokal. 

Pembukaan Legian Beach Festival 2017 

MANGUPURA, NusaBali
Untuk menyelenggarakan event besar dengan skala internasional bukan kerja mudah. Semuanya membutuhkan komitmen dan sinergi yang kuat. 

“Tak ada kata lain, Pemkab Badung akan bersinergi bersama masyarakat. Kami (pemerintah) berkomitmen untuk mendukung setiap event yang dilaksanakan,” tutur Suiasa di acara pembukaan Legian Beach Festival (LBF), di Pantai Legian, Kecamatan Kuta, Rabu (11/10).

Dia berharap agar LBF terus digelar sampai waktu yang tak ditentukan. Menurutnya Pemkab Badung siap hadir untuk membantu anggaran. Suiasa menjelaskan di Badung terdapat 10 festival besar berskala kabupaten, yang berlandaskan budaya. Ada 3 event besar yang didanai oleh Pemkab Badung. Pertama, festival budaya pertanian yang digelar di Badung utara yang terkenal dengan pertanian. Kedua, festival seni yang digelar di Badung tengah yang memiliki gudang kesenian luar biasa. Ketiga, festival bahari yang digelar di Badung selatan yang terkenal dengan lautnya. Penganggaran dari ketiga festival ini murni bersumber dari APBD. 

“Sementara 7 sisanya adalah hasil sinergi antara masyarakat dengan pemerintah. Pertama, Superstar Barong Festival yang digelar di Taman Ayun. Di Legian ada satu yaitu LBF, Kuta ada 3 yaitu festival seni budaya Kuta, Kuta Sea Sand Land, Kuta Beach Festival. Di Kutuh ada Pandawa Beach Festival, dan Nusa Dua Fiesta di Pulau Peninsula,” ungkapnya.

Sementara itu, Jro Bendesa Adat Legian IGN Sudiarsa, mengatakan LBF ini menunjukkan di tengah gempuran modernisasi, adat dan budaya di Legian masih eksis. “Kami tak akan bisa berkembang tanpa dukungan dari berbagai pihak. Terutama Pemerintah Kabupaten Badung yang selalu bersinergi dalam setiap pelaksanaan LBF hingga yang ke-10 ini,” ujarnya. 

Sudiarsa menegaskan, pelaksanaan LBF ini sebagai bukti bahwa pariwisata di Bali dan Badung khususnya dalam keadaan aman. “Kami berkumpul di sini, baik masyarakat lokal maupun para pengusaha luar Bali dan para wisatawan untuk mempererat tali silaturahmi. Harapannya LBF yang akan datang lebih baik dan lebih besar lagi,” tuturnya. p

loading...

Komentar