nusabali

Perbasi Gianyar Gelar Basket Antarsekolah

  • www.nusabali.com-perbasi-gianyar-gelar-basket-antarsekolah

Pengcab Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Gianyar menggelar Kejuaraan Basket Antarsekolah Piala Bupati pada Desember 2017. 

GIANYAR, NusaBali
Kejuaraan terbuka bagi tingkat sekolah dasar (SD), SMP dan SMA/SMK.. 

"Kejuaraan nanti fix digelar Desember, kami mohon jadwal menghadap pak Bupati dulu, biar bisa diperebutkan Piala Bupati," ungkap  Ketum Perbasi Gianyar, I Made Purwita di Gianyar, Selasa (10/10).

Menurut Purwita, total hadiah yang diperebutkan masih dirancang. Harapannya, ada sinyal positif dari Bupati membantu pendanaannya. Mengingat, proses pendaftaran dibuka pada 17 Oktober sampai 1 Desember. Sedangkan event kejuaraan mulai digulirkan 3-13 Desember 2017. 

"Seluruh pertandingan dipusatkan di GOR Kebo IWO," tegas Purwita.

Kata Purwita, dari hasil rapat diprediksi masing-masing peserta di setiap tingkat sekolah, baik SD, SMP dan SMA/SMK minimal 6 tim putra dan 6 tim putri.

Event ini digunakan Perbasi Gianyar untuk memantau atlet basket sejak usia SD. Dengan begitu talenta muda lebih terpantau. Sebab harapan berikutnya ditujukan kepada mereka yang membela Gianyar.

"Makanya kami konsen sejak usia dini, hingga tingkatan pelajar SMA," terang Purwita.

Dia menambahkan, pemain turun di ajang Porprov Bali XIII/2017 di Gianyar, jika masih status pelajar, tetap diperbolehkan ambil bagian. Bagi Perbasi Gianyar ini kesempatan sangat baik terus mencari pebasket muda potensial. Karena ajang ini murni digunakan menggali bibit-bibit pebasket di Gumi Seni. 

“Kita bina untuk persiapan even di tahun 2018," jelas Purwita. 

Perlu diketahui di multi event dua tahunan waktu ini, Gianyar berhasil menyabet medali emas di cabor Basket Putri. Bahkan, pemain asal Gianyar juga banyak tampil di event DBL nasional. dek

Komentar