nusabali

Pelaku Pariwisata Pakistan Kunjungi Puspem Badung

  • www.nusabali.com-pelaku-pariwisata-pakistan-kunjungi-puspem-badung

Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa menerima kunjungan pelaku pariwisata dari Pakistan di Ruang Kerta Gosana Puspem Kabupaten Badung, Senin (9/10) malam.

MANGUPURA, NusaBali
Acara ini digelar dalam bentuk “Gala Dinner Familiarization Trip Dubes Islamabad dan Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Karachi”.

Acara itu dihadiri Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Republik Islam Pakistan Iwan Suyudhie Amri, Pelaksana Fungsi Sosial dan Budaya Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Karachi Muhammad Arifin, Kadis Pariwisata Kabupaten Badung Made Badra, Kepala Dinas Kebudayaan IB Anom Bhasma, Ketua PHRI Badung I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya, serta perwakilan perangkat daerah terkait.

Wakil Suiasa dalam sambutannya mengatakan kehadiran pelaku pariwisata Pakistan ke Badung yang dimediasi oleh Dubes RI untuk Republik Islam Pakistan dan Pelaksana Fungsi Sosial dan Budaya KJRI di Karachi mempunyai arti yang sangat penting bagi Pemkab Badung. “Pertemuan ini momen yang penting dan berharga untuk mempererat jalinan komunikasi serta kerja sama di bidang sosial dan budaya antara Pemkab Badung dengan Islamabad-Pakistan,” katanya.

Menurutnya, industri pariwisata Kabupaten Badung sangat memerlukan partner kerja dalam rangka meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan khususnya ke Kabupaten Badung di mana tahun 2017 ini ditargetkan 6 juta wisatawan manca negara. “Kedatangan pelaku pariwisata Islamabad-Pakistan ini saya harapkan dapat memberikan angin segar kepada industri pariwisata serta industri ekonomi kreatif di Bali dan Badung khusunya, dengan ke depannya lebih banyak lagi mengajak rombongan wisatawan dari Islamabad-Pakistan,” ungkapnya.

Salah seorang pelaku pariwisata dari Islamabad-Pakistan District Sales Manager dari Thai Airways Sher Ali Khan mengatakan sangat kagum dengan penerimaan Pemkab Badung. “Orang Bali itu sangat kekeluargaan. Budayanya juga sangat eksotik, salah satunya dengan ditunjukkannya tarian penyambutan. Kami akan mengajak lebih banyak lagi wisatawan untuk mengunjungi Bali,” kata dia.

Untuk diketahui Dubes RI untuk Republik Islam Pakistan beserta Pelaksana Fungsi Sosial dan Budaya KJRI di Karachi mengajak pelaku pariwisata dari Islamabad-Pakistan yang terdiri dari empat tour operator dari Karachi, empat tour operator dari Lahore, empat tour operator dari Islamabad, serta tiga airline untuk mengadakan pertemuan bisnis antara tour operator Pakistan dengan pelaku pariwisata Badung. Pertemuan ini juga dilaksanakan dengan melakukan tour ke lokasi wisata unggulan di Badung. @ asa

Komentar