nusabali

Atlet Petanque Bali Sabet Emas di Laos

  • www.nusabali.com-atlet-petanque-bali-sabet-emas-di-laos

Atlet Petanque asal Bali menunjukkan prestasi terbaiknya bagi tim Indonesia di Kejuaraan South East Asia Petanque Association 2017, yang berakhir 5 Oktober lalu. 

DENPASAR, NusaBali
Dua atlet itu, yakni I Made Krisna Dwipayana dan I Nyoman Bagus Bhaskara Daneswara. Keduanya meraih satu emas dan dua perunggu.

Krisna Dwipayana meraih emas di nomor shooting, sedangkan Bhaskara Daneswara meraih 2 perunggu di nomor single dan triple junior putra. Tapi di kategori double putra, Daneswara gagal meraih medali.  "Dari 4 nomor yang diikuti dalam kejuaraan itu, kami membawa satu emas dan dua  perunggu," ucap Ketua Umum Pengprov FOPI Bali, Nyoman Yamadhiputra di Denpasar Selasa (10/10).  

Menurutnya, dua atlet petanque Bali itu tampil di event tersebut karena ditunjuk PB FOPI, sehingga sifatnya mewakili Indonesia. Bagi FOPI Bali itu prestasi yang sangat bagus, dan menjadi kebanggaan FOPI Bali. Apalagi dalam pertandingan, Indonesia bersaing ketat dengan tuan rumah Laos dan Thailand. 

"Mudah-mudahan prestasi dua atlet FOPI Bali itu terus meningkat dan banyak berlaga di even internasional, baik mewakili Bali atau Indonesia," harap Yamadhiputra. 

Pria asal Tabanan itu menambahkan, dengan semakin banyak pengalaman di level international, tentu akan menambah pengalaman atlet bersangkutan. Termasuk dalam rangka persiapan pra-PON dalam bentuk pengumpulan poin, di kejuaraan nasional (kejurnas) nantinya.

"Ini positif untuk menatap PON Papua XX/2020 mendatang. Tapi sebelum itu fokus mengincar poin di Kejurnas dulu sebagai syarat lolos PON," kata Yamadhiputra.dek

Komentar