nusabali

Angota Polisi Terima Bantuan Sembako

  • www.nusabali.com-angota-polisi-terima-bantuan-sembako

Alumni Dikmaba Sembilan Delapan (DSD) Sepolwan Dua Satu (SDS) menggelar bakti sosial berupa penyerahan bantuan kepada personel Polsek Rendang serta masyarakat sekitar, Minggu (8/10). 

AMLAPURA, NusaBali
Bantua ini diberikan karena masyarakat dan personel kepolisian sulit mencari kebutuhan makanan akibat pasar dan toko tutup lebih dari dua pekan imbas status awas Gunung Agung.

Ketua DSD/SDS Bali, Iptu I Gusti Ngurah Jaya Winangun mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian bagi warga yang terdampak status awas Gunung Agung. “Bantuan ini atas dasar kemanusian dan sesuai dengan motto ‘Tak Sedarah namun bersaudara’. Kami juga ingin merasakan yang dirasakan rekan-rekan kami yang ada di kawasa rawan bencana,” ujar Iptu Jaya Winangun.

Iptu Jaya Winangun menjelaskan, ada sekitar 350 orang alumni di jajaran Polda Bali berusaha meringankan beban moral dan psikis personel kepolisian di Karangasem. Di Rendang, ada sekitar 18 orang yang termasuk dalam KRB 1, 2, dan 3 yang keluarganya sudah mengungsi ke tempat-tempat yang aman. “Jangan dilihat dari apa yang kami berikan namun sebagai bentuk rasa solidaritas kami selaku saudara. Lami ikut merasakan apa yang rekan-rekan rasakan,” ungkapnya. 

Kegiatan Baksos Peduli Gunung Agung ini merupakan wujud nyata alumni terhadap sesama rekan satu ompreng. “Saat kami pendidikan 20 tahun yang lalu, kami tidak pernah tahu apa yang akan menimpa kami di masa datang namun dengan persaudaraan ini kami berusaha merasakan apa yang dirasakan rekan-rekan kami,” imbuh mantan Kanit Buser Polres Gianyar ini. Kegiatan serupa akan terus dilaksanakan seiring donasi yang terus bertambah. Pihaknya merencanakan penggalangan donasi secara nasional, yang tergabung DSD/SDS Indonesia.

Kegiatan Bakti Sosial dihadiri Kapolsek Rendang Kompol I Nengah Berata. Pihaknya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Perangkat Suka Duka DSD/SDS Bali. “Ini merupakan langkah yang tepat untuk bisa meringankan saudara-sudara kita yang berada di zona KRB 3, 2 ,1 dan keluarga di pengungsian. Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa menjadikan contoh bagi alumni-alumni lainnya,” ungkap Kompol Beratha. *e

Komentar