nusabali

BPD Bali dan Equity Life Indonesia Jalin Kerjasama

  • www.nusabali.com-bpd-bali-dan-equity-life-indonesia-jalin-kerjasama

PT Bank Pembangunan Daerah Bali (Bank BPD Bali) menjalin kerjasama strategis dengan PT Equity Life Indonesia. 

DENPASAR, NusaBali 
Kerjasama tersebut lewar jalur bancassurance. Kerjasama bancassurance antara Bank BPD Bali dengan Equity Life Indonesia dijalin karena pangsa pasar asuransi di Bali sangat potensial, serta penetrasi asuransi individu yang masih terbuka lebar, sehingga jalur distribusi bancassurance dapat dijadikan sebagai salah satu opsi menjawab kebutuhan masyarakat Bali akan proteksi dan finansial. 

Sinergi  Bank BPD Bali dengan Equity Life Indonesia memungkinkan terbentuknya kerjasama bancassurance yang kuat dan efektif. Direktur Kredit Bank BPD Bali Ni Nyoman Suryaningsih mengatakan Bank BPD Bali berkomitmen terus meningkatkan layanan dan produk, termasuk jenis produk baru yang dapat memberikan pilihan bagi nasabah maupun masyarakat meningkatkan loyalitas serta menambah kinerja Bank BPD Bali. “Kerjasama Bancassurance merupakan salah satu langkah Bank BPD Bali terkait dengan komitmen dimaksud,” kata Suryaningsih di sela-sela pernyataan kerjama antara Bank BPD Bali dengan Equity Life Indonesia di Warung Bendega Renon Denpasar, Jumat (6/10). 

Dikatakan Suryaningsih kerjasama Bancassurance akan meningkatkan kemampuan bisnis dan Bank BPD Bali untuk memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah. PT Bank BPD Bali kata Suryaningsih selektif memilih partner (asuransi). Asuransi yang diajak, tentu saja asuransi yang sehat. Pembayarannya (klaim) harus bagus, cepat dan lunas.  Untuk tahap awal kata Suryaningsih, ditargetkan 500 nasabah, khususnya di Cabang Cabang Denpasar dan  Renon. Bank BPD Bali sebelumnya telah menjalin kerjasama dengan 9 asuransi sebelumnya.

Direktur Pemasaran Equity Life Indonesia Tania Chandra mengaku optimis kerjasama dengan Bank BPD Bali. Hal itu kata Tania Chandra, karena  menurutnya masyarakat Bali lebih terbuka dalam asuransi. Untuk sampai proses kerjasama tersebut kata Tania Chandra, prosesnya ujinya panjang. Diantaranya ada servis level, berapa hari bayar klaim. “Semua itu  dimonitor terus oleh regulator,” ujar Tania Candra. Baik oleh regulator bank mapun regulatornya asuransi (OJK). Dikatakan Tania Chandra, sebagai asuransi lokal Equity Life Indonesia  komit ada di Indonesia, tidak ada kemana-mana. Sebagai asuransi lokal Tania Chandra mengatakan komit menjalankan prosesnya secara lokal , local content. “ Tim pemasarnya dari daerah setempat, sehingga secara kultur lebih bisa menyatu dengan dengan teman-teman pemasaran dari bank,” kata Tania Chandra. *k17 

Komentar