nusabali

Sekda Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

  • www.nusabali.com-sekda-pimpin-upacara-hari-kesaktian-pancasila

Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa menjadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Puspem Badung, Senin (2/10). 

MANGUPURA, NusaBali
Ketua DPRD Badung I Putu Parwata membacakan Ikrar Kebangsaan. Upacara diikuti pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Badung, TNI/Polri, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, pelajar SMP dan SMA, serta masyarakat.

Usai upacara Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menyampaikan, peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan suatu penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Oleh karena itu kita perlu terus mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara ini,” katanya.

Selain itu, kata birokrat asal Pecatu, Kuta Selatan, itu peringatan ini juga sekaligus memberikan pembelajaran bagi generasi muda agar menghargai jasa para pahlawan. 

“Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara ini kita harus selalu berlandaskan Pancasila. Karena bagaimana pun dasar negara kita (Pancasila) tidak hanya diucapkan saja, tetapi yang paling penting adalah diimplementasikan dalam karya-karya nyata pada kehidupan sehari-hari,” kata Adi Arnawa. *asa

Komentar