nusabali

Golkar Sayangkan Deklarasi Cagub Asosiasi BPD

  • www.nusabali.com-golkar-sayangkan-deklarasi-cagub-asosiasi-bpd

Adanya deklarasi dukungan kepada salah satu kandidat Calon Gubernur (Cagub) oleh Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Jembrana, Kamis (21/9) lalu disayangkan oleh DPD II Golkar Jembrana.

NEGARA, NusaBali
Golkar menilai deklarasi itu sudah kebablasan dan tidak pantas dilakukan BPD sebagai bagian dari lembaga pemerintahan desa.

Ketua DPD II Golkar Jembrana, I Wayan Suardika, Sabtu (23/9) mengatakan BPD yang ada di masing-masing desa ini tidak bisa sembarangan mengambil sikap. “Beda kalau komunitas atau persatuan masyarakat, tidak masalah kalau mendukung si A atau si B. Ini BPD, lembaga pemerintahan di desa. Saya rasa tidak pantas seperti itu,” katanya. Suardika juga sangsi alias ragu deklarasi atas nama Asosiasi BPD se Jembrana itu, murni aspirasi masyarakat. 

“Kalau misalkan mendukung secara pribadi, tidak usah bawa-bawa nama BPD,” tegas Ketua Fraksi Golkar DPRD Jembrana ini. Sebelumnya diberitakan Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Jembrana mendeklarasikan dukungan KBS alias Koster Bali Satu ini, Kamis (21/9). “Kita tahu figur KBS ini sudah lama dikenal warga Jembrana, kontribusinya pun banyak kami rasakan,” kata Ketua Asosiasi BPD Kabupaten Jembrana, Ida Bagus Anom. *ode

Komentar