nusabali

Tiga Pebasket Putri Bali Tampil di Turkmenistan

  • www.nusabali.com-tiga-pebasket-putri-bali-tampil-di-turkmenistan

Prestasi atlet bola basket putri Gianyar mentereng. 

DENPASAR, NusaBali
Setelah meraih medali emas di cabor bergengsi, salah satu atletnya terpilih bergabung tim Indonesia. Pebasket Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi terpilih ikuti kejuaraan basket 3 on 3 bertajuk Asian Indoor and Martial Art di Turkmenistan. 

Selain Dewa Ayu yang membela timnas basket Indonesia, juga ada dua pebasket lainnya asal Bali, Partita Cita Dewi dan Michelle. Satu basket lagi yang masuk Timnas Indonesia itu yakni pebasket asal Papua yakni Tibo.

Menurut Ketua Umum Pengkab Perbasi Gianyar, I Made Purwita, tiga pebasket itu satu diantaranya pebasket kebanggaan masyarakat Gianyar. Ayu masuk timnas itu, karena sebelumnya dipanggil seleknas SEA Games dan sempat latih tanding di Korea bersama tim basket SEA Games Indonesia.

"Ayu waktu itu mengalami cedera bahu saat latih tanding, dan akhirnya gagal masuk timnas SEA Games Malaysia lalu," tutur Purwita, Minggu (24/9). 

Menurut Purwita, dengan bergabung Ayu akan menambah jam terbang dan mental bertanding Ayu. Apalagi sekarang ini Ayu tergolong muda dan masih berusia 21 tahun. Ayu dkk di Turkmenistan hingga 29 September. 

Dia berharap pengalaman Ayu di level internasional semakin memotivasi bagi para pebasket muda Gianyar lainnya. "Mudah-mudahan nanti ada mengikuti jejak pebasket Ayu," harap Purwita. 

Sebab, bagi dia itu hal positif untuk Ayu. Selain dapat menambah kualitas individunya dan mengasah kemampuannya, termasuk di Women Indonesia Basket League (WIBL) dengan membela klub Merpati Bali. *dek

Komentar