nusabali

Pemkab Apresiasi Atlet Badung

  • www.nusabali.com-pemkab-apresiasi-atlet-badung

Pemerintah Kabupaten Badung memberikan apresiasi luar biasa kepada para atlet Badung yang kembali meraih gelar juara umum Porprov Bali 2017 di Kabupaten Gianyar. 

Sekda Sambut Meriah Para Juara Porprov 
 
MANGUPURA, NusaBali
Kontingen Badung untuk kali ketujuh kali keluar sebagai juara umum diajang tersebut.  Pemerintah Badung pun menyambut kedatangan patriot olahraga dalam ajang Porprov dengan penuh suka cita, di Jaba Pura Lingga Bhuana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Sabtu (23/9) malam. 

Hadir dalam acara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Wayan Adi Arnawa, Nyonya Seniasih Giri Prasta, Nyonya Kristiani Suiasa, dan Kepala Perangkat Daerah. Juga Ketua Umum Koni Badung Si Putu Raka Arnaya serta seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung serta masyarakat di seputaran Puspem Badung.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Wayan Adi Arnawa memberikan apresisi setinggi tingginya kepada kontingen Porprov Badung yang berhasil meraih juara umum. 

“Patut kita apresiasi perjuangan kontingen Badung ini. Kemarin info dari media massa selisih perolehan medali emas dengan rival cuma 1 emas, tapi dengan perjuangan dan semangat akhirnya berhasil meraih juara umum Porprov ke XIII. Tidak salah jika kontingen Badung disebut patriot olahraga Badung,” ungkap Adi Arnawa.

Lebih lanjut Adi Arnawa menambahkan berhasilnya Badung meraih juara umum berturut turut sampai 7 kali ini menunjukkan pembinaan olahraga di Badung ini telah berjalan dengan baik. Untuk itu kedepannya pihaknya terus mendorong KONI Badung lebih giat lagi melakukan pembinaan terhadap atlie Badung sejak dini.

“Nantinya diharapkan mampu bersaing dan meraih juara bukan hanya pada Porprov Bali melainkan even-even nasional lainnya maupun internasional seperti PON, SEA Games, bahkan olimpiade sehingga atlet-atlet Badung dapat berjaya dan mengharumkan Badung dalam bidang olahraga,” kata Adi Arnawa.

Hal senada dikatakan Ketua Kontingen Porprov Kabupaten Badung I Made Sutama yang juga Sekretaris Umum KONI Badung. Menurutnya, KONI Badung akan tetap membina para atlet untuk persiapan ke even olahraga, seperti Porprov XIV di Kabupaten Tabanan pada 2019 mendatang.

 “Pembinaan atlet sejak dini mutlak diperlukan. Kita akan segera membina bibit-bibit atlet dari Porsenijar baik Porsenijar Kecamatan sampai Kabupaten sehingga Badung tidak akan kekurangan atlet,” kata Made Sutama.

“Terkait venue-venue pendukung latihan dari atlet sudah dipikirkan oleh Pemerintah Kabupaten Badung seperti melakukan perbaikan beberapa venue venue olahraga  sehingga menjadi lebih representatif dalam melakukan latihan atlet,” papar Made Sutama.

Adapun perolehan medali untuk kontingen Badung pada Porprov ke-XIII Tahun 2017 ini adalah emas sebanyak 137 medali, Perak 114 medali dan perunggu sebanyak 107 medali dengan total medali sebanyak 358 medali. *asa

Komentar