nusabali

Optimisme Tinggi Petik Kemenangan

  • www.nusabali.com-optimisme-tinggi-petik-kemenangan

Ini kandang kami, kami ingin menjaga asa di posisi atas. Kami harus menang. Kami harus tetap mengandalkan taktik strategi, kekompakan pemain dan tentu kerja keras.

Prediksi Bali United vs Perseru

MANGUPURA, NusaBali
Bali United bertekad menjaga peluang meraih gelar juara Kompetisi Liga 1 Indonesia. Karena itu, mereka pun wajib menang saat menjamu Perseru Serui, di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Senin (25/9), pukul 19.30 Wita.

Irfan Bachdim dkk pun dalam optimisme tinggi usai menahan imbang tuan rumah Persib Bandung tanpa gol di laga sebelumnya. Saat ini, skuad asuhan Widodo Cahyono Putro juga berpeluang meraih gelar juara, kendati persaingan di papan atas klasemen Liga 1 Indonesia 2017 sangat ketat.

Apalagi rival utama Bhayangkara FC, juga berhasil menahan Persib 1-1, Minggu (24/9). Hasil itu membuat Bhayangkara tetap memimpin puncak klasemen dengan 53 poin dari 26 laga.  Mereka unggul 4 poin dari Bali United yang mengemas 49 poin dari 25 laga.

Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro tetap menargetkan poin penuh dalam laga melawan Perseru Seriu. Target ini adalah sebuah keharusan sebagai bagaian dari usaha menjaga posisi di papan atas klasemen.

“Ini kandang kami, kami ingin menjaga asa dan tren di posisi atas. Kami harus memenangkan pertandingan. Kami harus tetap mengandalkan taktik strategi, kekompakan pemain dan tentu kerja keras,” kata Widodo pada pre match press confrence di Hotel Natya, Minggu (24/9) siang.

Dua pemain yang berpotensi absen adalah Ahn Byungkeon dan Ricky Fajrin. Ahn kemungkinan absen karena sakit. Namun kepastiannya dilihat Senin pagi ini hingga menjelang laga. Sementara itu Ricky Fajrin absen karena akumulasi kartu kuning. Selain keduanya, seluruh pemain siap.

Dengan target poin penuh ini bukan berarti Bali United meremehkan calon lawannya itu. Menurut Widodo, Perseru bukanlah tim yang lemah. Dimatanya, Perseru merupakan tim dengan pertahanan yang baik. Hanya saja dalam serangan yang dilakukan masih terkendala finishing yang lemah.

“Saya melihat mereka bermain melawan Persija, mereka kalah 1-0. Menurut saya mereka tim yang solid. Pertahanan mereka cukup bagus. Sekarang saya yakin bermain di Bali mereka bermain nothing to lose,” ungkap Coach Widodo.

Di pertemuan diputaran pertama, Bali United sukses mengalahkan Perseru dengan skor 3-1 dimana dua gol Sylvano Comvalius dan satu gol Irfan Bachdim hanya mampu dibalas satu oleh Silvio Escobar.

Perseru Serui berjuang keras bertahan di kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan. Saat ini, Arthur Bonai dan kawan-kawan masih berada di papan bawah. Namun, pelatih Agus Yuwono belum menyerah.

“Sebelum ada tanda pasti kami degradasi, kami tidak akan menyerah. Kami akan menunjukkan karakter kami yang tidak akan pantang menyerah terus dalam setiap pertandingan selama 90 menit. Anak-anak ini selalu fight,” kata Agus Yuwono. *dek

Komentar