nusabali

Mahagotra Pasek Siapkan Tempat Buat Pengungsi

  • www.nusabali.com-mahagotra-pasek-siapkan-tempat-buat-pengungsi

Masih banyaknya krama Karangasem yang mengungsi dan tercecer akibat status awas Gunung Agung membuat Mahagotra Pasek Sanak Sapta Rsi (MGPSSR) Pusat turun tangan siapkan tempat pengungsian.

Di Sekretariat MGPSSR Jalan Cekomaria 777 Denpasar

DENPASAR, NusaBali
MGPSSR Pusat membuka sekretariat MGPSSR Pasraman Widya Graha Kepasekan di Jalan Cekomaria Nomor 777 Denpasar untuk para pengungsi.

Sekretariat MGPSSR ini digunakan semeton MGPSSR sebagai tempat untuk pengungsian sampai kawasan Gunung Agung dan sekitarnya dinyatakan aman. Saat ini persiapan menerima pengungsi oleh pengurus Mahagotra Pasek sudah selesai. Bantuan pun sudah siap.

Sekretaris Pengurus Pusat MGPSSR, I Wayan Winata kepada NusaBali, Sabtu (23/9) kemarin mengatakan Semeton MGPPSR sudah membersihkan tempat bagi semeton MGPSSR yang menjadi pengungsi. “Kita buka wantilan di Sekretariat, Bale Lantang di Sekretariat dan nanti Lantai III Kantor MGPSSR di Cekomaria juga kami akan fungsikan buat para pengungsi,” ujar Winata.

Pria asal Gianyar ini mengatakan belum bisa diestimasi berapa jumlah pengungsi dari MGPSSR yang tercecer di Karangasem dan kabupaten lainnya. Namun Sekretariat di Cekomaria diperkirakan bisa menampung 500 orang pengungsi. “Untuk di Sekretariat Cekomaria kemungkinan menampung 500 orang,” tegas Winata.

Winata menambahkan MGPSSR akan menghimpun dana buat semeton yang mengungsi. Dana tersebut digalang dari urunan dan bantuan semeton di seluruh Bali dan Indonesia. “Pengurus MGPSSR di seluruh Indonesia kita imbau turut membantu semeton Pasek yang menjadi pengungsi akibat status awas Gunung Agung,” ujar pria yang juga pengusaha ini.

Sementara untuk melakukan koordinasi terhadap pengungsi dari Semeton Mahagotra Pasek dari Karangasem sudah dikerahkan pengurus di kabupaten dan kota. “Kita sudah tunjuk koordinatornya supaya dikoordinir saudara-saudaara kita. Kita usahakan maksimal untuk melakukan penanganan terhadap Semeton Mahagotra Pasek,” tegas Winata. Buat sementara dana bantuan yang digunakan berasal dari dana urunan semeton, di samping juga ada dana dari Koperasi Santayana Pasek. “Kita punya dana sosial dari Koperasi Santayana Pasek. Itu kita gunakan,” kata Winata. *nat

Komentar