nusabali

Bunda PAUD Badung Dinilai Tim Provinsi Bali

  • www.nusabali.com-bunda-paud-badung-dinilai-tim-provinsi-bali

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Badung dinilai Tim Penilai Apresiasi Bunda PAUD Berprestasi Tingkat Provinsi, Jumat (22/9). 

MANGUPURA, NusaBali
Penilaian dilakukan di Ruang Rapat Sandat Disbud Badung. Rombongan Tim Penilai yang diketuai Ni Made Metti Utami diterima oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa yang didampingi Bunda PAUD Kabupaten Badung Ny Seniasih Giri Prasta.

Wabup Suiasa menyampaikan terima kasih kepada tim dari Provinsi Bali yang melakukan penilaian Apresiasi Bunda PAUD. Dikatakan, dinilai sebagai langkah penting dan strategis dalam pembangunan pendidikan anak usia dini, dalam rangka membentuk dan mencetak SDM yang seutuhnya.

“Penilaian hari ini merupakan momentum untuk melakukan terobosan-terobosan dan memberikan kontribusi pemikiran yang kreatif, inovatif dan produktif kedepannya, melakukan tahapan pendidikan usia dini ini bisa dilakukan sebaik-baiknya di Kabupaten Badung dalam rangka mencetak SDM yang berkualitas dan mampu berdaya saing di masa depan serta SDM yang bermental kuat dan berkarakter diri yang baik,” katanya.

Sementara Bunda PAUD Badung Ny Seniasih Giri Prasta juga turut menyampaikan terima kasih atas penilain dari Tim Penilai Apresisasi Bunda PAUD Provinsi Bali di Badung. Dikatakannya, saat ini Bunda PAUD Kabupaten Badung dalam mendukung program Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Badung salah satunya yaitu pemenuhan lembaga PAUD di setiap desa, peningkatan mutu dan pengembangan lembaga PAUD, pemberian motivasi dan pendampingan, inovasi dan kreativitas serta menjalin kerjasama dukungan masyarakat. “Program ini sejalan dengan visi ke-4 dari Pemerintah Kabupaten Badung yakni meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, keluarga berencana dalam pengelolaan kependudukan,” ujarnya. Pihaknya berharap melalui penilaian ini dapat jadi pembelajaran kedepannya agar pengembangan pendidikan usia dini di Kabupaten Badung lebih baik lagi.

Ketua Tim Penilai Apresisasi Bunda PAUD Provinsi Bali Ni Made Metti Utami menyampaikan, hasil dari evaluasi yang dilakukan oleh tim nantinya diahrapkan dapat dijadikan sebagai motivasi guna meningkatkan pendidikan yang berkualitas kedepannya. Dimana tujuan penilaian ini adalah memberikan apresiasi kepada Bunda PAUD yang berprestasi, bagaimana Bunda PAUD itu memberikan komitmennya di dalam membangun kualitas pendidikan anak usia dini, bagaimana dukungan sarana dan prasarana didalam pengembangan PAUD serta bagaimana komitmen Pemerintah Daerah didalam penyediaan satu desa satu PAUD minimal dan bagaimana kerja sama mitra terhadap keberadaan PAUD. *asa

Komentar