nusabali

Bupati Suwirta Tinjau Pengungsi di GOR

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-tinjau-pengungsi-di-gor

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta dan Sekda Klungkung Gede Putu Winastra, meninjau para pengungsi di GOR Swecapura Gelgel Klungkung, pada Jumat (22/9). 

SEMARAPURA, NusaBali
Peninjauan juga dilakukan Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa dan seluruh instansi terkait. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klungkung Putu Widiada menyampaikan pengsungdi di GOR itu 218 KK. Untuk MCK para pengungsi akan diarahkan menggunakan toilet di SMPN 3 Semarapura, selain toilet di GOR Swecapura Gelgel.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengharapkan para pengungsi dan masyarakat sekitar bisa tetap tenang. Bupati juga menyarankan agar bantuan dari masyarakat untuk para pengungsi dikelola dengan baik. Sehingga para pengungsi bisa nyaman di lokasi pengungsi.

"Mari sama-sama berdoa memohon supaya gejala yang terjadi sekarang, berhenti dan tidak akan berlanjut. Sehingga para pengungsi bisa beraktivitas seperti biasa di rumah masing-masing," harapnya. Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta juga mengatakan Pemkab Klungkung sudah siap menerima pengungsi dari Karangasem. Karena Klungkung sudah terlebih dahulu mengadakan rapat kecil yang dikuti oleh instansi terkait sebagai langkah antisipasi jika terjadi letusan Gunung Agung.

Sementara itu, Dinas Pendidikan Klungkung sudah mendata pengungsi yang berstatus pelajar untuk bisa di sekolahkan di sekolah terdekat sesuai jenjang pendidikan. “Jangan menggunakan Standard Operating Procedure (SOP), tetapi gunakanlah rasa kemanusiaan dalam membantu pengungsi”, ujar Wabup Kasta.

Sebelumnya, Wakil Bupati I Made Kasta bersama dengan aparat desa meninjau pengungsi mandiri dari Karangasem di Kelurahan Semarapura Kaja. Para pengungsi mandiri ini tinggal di rumah keluarga atau teman mereka.

Salah satu pengungsi yakni keluarga Ketut Yudana. Dia menyampaikan keluarganya lebih nyaman tinggal di rumah teman. Anggota keluarganya banyak anak-anak dan tujuh orang lansia.*wa

Komentar