nusabali

BKD Umumkan Lelang Terbuka 4 Jabatan

  • www.nusabali.com-bkd-umumkan-lelang-terbuka-4-jabatan

Pemkab Tabanan telah mengumumkan lelang terbuka untuk empat jabatan eselon II di Tabanan. 

TABANAN, NusaBali
Pendaftaran dibuka sejak Senin (18/9) hingga Kamis (19/10) mendatang. Keempat jabatan yang dilelang terbuka yakni Sekretaris DPRD Tabanan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman, serta Kepala Badan Keuangan Tabanan. 

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Tabanan, I Wayan Sugatra mengatakan, lelang jabatan dilakukan agar mendapatkan pemimpin yang kompoten, handal, dan akuntabel. Proses rekrutmen atau lelang terbuka ini dilakukan berdasarkan pada empat jabatan eselon II. “Rekomendasi pelaksanaan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPT) dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah turun per tanggal 12 September 2017 lalu,” terang Sugatra, Selasa (19/9). 

Sugatra menjelaskan, tim seleksi lelang terbuka diisi oleh pegawai Pemkab Tabanan, akademisi, dan tokoh masyarakat yang sudah mendapat rekomendasi dari KASN. Jika sudah selesai pendftaran, akan dilanjutkan tahap seleksi administrasi pada tanggal 11 Oktober 2017. “Setelah itu baru ke tahap penilaian JPT pada tanggal 16 sampai 18 Oktober 2018,” tegasnya. Mantan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan ini menyarakan peserta lelang terbuka mengakses website www.tabanankab.go.id. 

Seperti berita sebelumnya, ada empat jabatan yang lowong yakni Dinas PU, Sekretaris DPRD Tabanan, Badan Keuangan Daerah, dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu. Keempat jabatan ini lowong karena pejabat sebelumnya terkena badai mutasi. Sekretaris DPRD Tabanan Gede Susila dimutasi menjabat Kepala Dinas Pendidikan menggantikan Wayan Adnyana yang pensiun. 

Kepala Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, I Gusti Nyoman Arya Wardana dimutasi dan menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggantikan Ida Bagus Made Wiryawan yang pensiun. Demikian pula Kepala Badan Keuangan Daerah, Made Sukada dimutasi dengan jabatan Asisten III Setda Tabanan menggantikan Tjokorda Alit Juli yang pensiun. Satu lagi jabatan yang kosong yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum karena pejabat sebelumnya, Nyoman Sunarta telah pensiun. *d

Komentar