nusabali

Tiga Cabor Tentukan Juara Umum Porprov

  • www.nusabali.com-tiga-cabor-tentukan-juara-umum-porprov

Tiga cabang olahraga, yakni tenis meja, tenis Lapangan, dan silat akan menjadi penentu juara umum Porprov Bali 2017. 

GIANYAR, NusaBali
Sementara Badung dan Denpasar masih mendominasi raihan medali emas dan terpaut tipis.Gelar juara umum pun harus ditentukan hingga gelaran Porprov Bali berakhir. Sebab raihan emas di ketiga cabor tersebut mempengaruhi. Cabor tenis meja menyisakan 4 emas, tenis lapangan 5 emas, dan  silat 5 emas. Jadi total tersisa 14 medali Emas.  

Hanya saja kontingen Badung hingga Jumat (22/9) malam terus memimpin perolehan medali emas, bahkan kian mendekati juara umum. Lalu ditempel ketat Denpasar.

Khusus di cabor silat, dari 21 emas yang dipertandingkan di GOR Kebo IWO Gianyar, baru tuntas diperebutkan 16 emas hingga Jumat (22/9). Dengan demikian masih menyisakan 5 emas yang diperebutkan hingga hari terakhir Sabtu (23/9) ini. 

"Kalau pencak silat Putra sampai kelas I, sedangkan untuk putri sampai kelas F. Itu terdiri dari 15 kelas tanding dan 6 kelas seni. Dan, hingga hari terakhir masih menyisakan 5 kelas saja," ucap Ketua TD Pencak Silat Nengah Ardina. 

Dia menambahkan, ke-5 kelas itu, Kelas E Putri, Kelas F Putri, Kelas F Putra, Kelas G Putra dan Kelas I Putra.

Humas KONI Kota Denpasar, Dewa Gde Rai berharap para patriot olahraga Denpasar tetap berjuang hingga hari terakhir jelang penutupan. Ketua Kontingen Bangli, Sang Kompyang Suarjaksa optimis tis Bangli bisa naik peringkat. Dari sebelumnya peringkat 8, kini mereka membidik naik peringkat. Apalagi silat memberikan tambahan medali yang cukup banyak. Selain silat ada tambahan dari judo, atletik, karate dan kempo. "Kami bersyukur Bangli memenuhi target peringkat tujuh. Tetap masih ada harapan di silat. Kami apresiasi atlet yang bertanding dengan bonus emas Rp 30 juta," kata Sang Kompyang Suarjaksa. *dek

Komentar