nusabali

Jembrana Juara Karate‬

  • www.nusabali.com-jembrana-juara-karate

Tim Karate Jembrana keluar sebagai juara cabang olahraga karate yang berakhir Jumat (22/9) di GOR SMK Silakarang, Singapadu, Ubud Gianyar.

Badung dan Denasar Dominasi Panahan 

GIANYAR, NusaBali
‪Karateka asal Jembrana meraih 5 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu. Sedangkan cabor karate Porprov memperebutkan 17 emas dari 17 nomor/kelas katategori yang dipertandingkan. Namun selisih raihan medali emas kontingen Jembrana tidak terpaut jauh dengan kontingen lainnya.

Sementara itu, posisi kedua ditempati Denpasar dengan 4 emas, 5 perak dan 5 perunggu. Disusul Badung 3 emas, 4 perak dan 10 perunggu. Bangli meraih 3 emas, 2 perak dan 8 perunggu. 

Klungkung 1 emas, 1 perak serta 3 perunggu. Karangasen 1 emas dan 1 perunggu.‬ Sedangkan kontingen yang gagal meraih emas, yakni Buleleng hanya 2 perak dan 3 perunggu, lalu Gianyar 1 perak dan Tabanan 1 perunggu.

Sementara di cabor panahan, dari 18 emas yang diperebutkan, didominasi Badung dan Denpasar. Kabupaten diluar itu hanya kebagian perak dan perunggu.‬ 

Juara umum panahan diraih Badung dengan total 9 emas, 7 perak dan 4 perunggu. Denpasar meraih 9 emas, 6 perak, 2 perunggu.‬ Karangasem 3 perak dan 5 perunggu. Buleleng 1 perak 5 perunggu, serta Tabanan 1 perak 2 perunggu. Sementara Gianyar, Klungkung, Jembrana dan Bangli pulang tanpa medali.
Pelatih tim panahan Porprov Badung Wayan Sujana Putra menegaskan ada peningkatan prestasi untuk tim panahan Badung. Di Porprov Buleleng hanya meraih 4 emas, dan kini di Porprov Gianyar ada peningkatan medali emas yang cukup signifikan. 

Badung akhirnya keluar sebagai juara umum.Badung sendiri menurunkan 24 pemanah turun di semua nomor yang dipertandingkan. *dek

Komentar