nusabali

Perkemi Bali Jaring Atlet Pra PON Kempo

  • www.nusabali.com-perkemi-bali-jaring-atlet-pra-pon-kempo

Ketua Harian Pengprov Perkemi Bali Fredrik Billy menegaskan tim penjaringan Perkemi Bali telah mengantongi sejumlah nama atlet yang dipersiapkan untuk Kejurnas/Pra PON. 

GIANYAR, NusaBali
Tim bayangan tersebut didominasi para juara di masing-masing kelas. Cabor Kempo di Porprov Bali mempertandingkan 25 kategori dan berakhir Jumat (22/9) di Singakerta Ubud, Gianyar. Denpasar kembali keluar sebagai juara Porprov Bali 2017. 

"Tim penjaringan atlet sudah mendapatkan atlet-atlet untuk kejurnas Pra PON," ucap Fredrik Billy. Menurut Billy, kejuaraan kempo Porprov berjalan aman dan sukses. Semua daerah yang ambil bagian mendapatkan medali dan Denpasar keluar sebagai juara umum. 

"Jadi  atlet yang diterjunkan di Porprov juga tampil di Kejurnas Shorinji Kempo Terbuka Mangupura Cup November 2017 di Badung," terang Fredrik Billy.

Billy pun menambahkan, pada hari terakhir  4 emas diperebutkan.Hasil perolehan medali porprov secara keseluruhan dikuasai Denpasar dengan 8 emas, 3 perak dan 6 perunggu, lalu Gianyar dengan 6 emas, 7 perak dan 11 perunggu. Buleleng 5 emas, 9 perak dan 10 perunggu. 

Selanjutnya Badung 5 emas, 2 perak dan 7 perunggu. Kemudian Bangli 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu, serta Klungkung 1 perak dan 1 perunggu, selanjutnya Jembrana 1 perak sama dengan raihan Tabanan.Pposisi paling akhir Karangasem 3 perunggu.

Di hari terakhir, ada empat nomor yang dipertandingkan. Emas Denpasar diraih di kategori embu (seni) beregu putra dengan total poin 285,50 mengalahkan tuan rumah Gianyar yang harus puas dengan perak dengan nilai 280,50. Sedangkan perunggu didapat Buleleng (278,00) dan Badung (275,00).‬ 

Di kelas randori (tarung), Buleleng mendominasi. Dari tiga kelas, Buleleng meraih 2 emas, di kelas 70 kg putra atas nama Komang Adi Aryawan dan di kelas 75 kg putra oleh Komang Angga Prasetya. 

Sementara di kelas terakhir yakni +75 kg, Badung menambah emasnya lewat Pande Putu Nada Sujapa yang mengalahkan Wayan Agus Nurbawa dari Gianyar. *dek

Komentar