nusabali

Ariana Nomor Empat AIMAG

  • www.nusabali.com-ariana-nomor-empat-aimag

Lifter Bali Ketut Ariana di posisi keempat kelas 77 kg di kejuaraan Asian Indoor Arts Games (AIMAG) di Turkmenistan. 

JAKARTA, NusaBali
Total nilai peraih medali emas di SEA Games 2017 itu adalah 317 kg. Ia kalah dari atlet tuan rumah Rejepbay Rejepow yang menempati posisi teratas dengan nilai 353 kg.

"Ariana di nomor empat," kata pelatih angkat besi Dirdja Wihardja, Kamis malam (21/9). 

Ariana yang baru pertama kali turun di AIMAG sukses melakukan angkatan snatch pertama dengan beban 141 kg. Di kesempatan kedua, ia menambah angkatan menjadi 145 kg.

Di angkatan itu, ia kembali mengangkat beban tersebut. Alhasil Ariana semakin percaya diri. Ia menambah angkatan hingga 148 di kesempatan ketiga. Sayang angkatan itu gagal sehingga yang diambil adalah angkatan keduanya 145 kg.

Di clean and jerk, Ariana kembali berhasil mengangat beban 172 kg. Selanjutnya naik ke 179 kg. Angkatan kedua itu gagal dan ia mendapat kesempatan untuk mengulang angkatan tersebut. Namun tidak berhasil di kesempatan ketiga. Untuk itu total angkatannya menjadi 317 kg.

Sementara atlet Turkmenistan total angkatannya 353 kg. Rinciannya 162 kg di snatch dan 191 di clean and jerk. Peringkat kedua ditempati atlet Uzbekistan Shakhzod Khudayberganov dengan total angkatan 342 kg. Angkatan snacthnya 155 kg dan clean and jerk 187 kg.

Peringkat ketiga atlet Iraq Ahmed Al Hussein dengan total angkatan 323 kg. Angkatan snatch dia 146 kg dan clean and jerk 177 kg. Ariana sendiri mengikuti kejuaraan AIMAG setelah berlaga di SEA Games Malaysia. Ia langsung menjalani latihan kembali di pelatnas Bandung, Jawa Barat setelah mempersembahkan emas SEA Games. *k22

Komentar