nusabali

Jaga Peluang Juara

  • www.nusabali.com-jaga-peluang-juara

Hasil ini memberikan dampak positif bagi Bali United dan modal menuju laga selanjutnya, sekaligus mempertahankan peluang merebut gelar juara.

Soal Satu Poin dari Kandang Persib

BANDUNG, NusaBali
Pelatih kepala Bali United bersyukur timnya mampu meraih satu poin dalam laga tandang melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (21/9). Meski meraih satu poin, kataWidodo, timnya tetap menjaga kans atau peluang meraih gelar juara. 

Saat ini Bali United di urutan kedua klasemen Liga 1 Indonesia. Dengan Bhayangkara FC di puncak klasemen, Bali United tertinggal tiga poin. Selanjutnya, Irfan Bachdim dkk akan meladeni Perseru Serui, di Stadion Kapten Wayan Dipta, Senin (25/9).

Bagi Widodo, skor 0-0 melawan Persib membuat Bali United sukses mempertahankan tren tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir. Bahkan, lima laga di antaranya berakhir dengan kemenangan. 

Bahkan tambahan satu poin membuat Serdadu Tridatu mempertahankan peluang mereka untuk bersaing merebut gelar juara. Karenanya, Widodo Cahyono Putro mensyukuri raihan satu poin tersebut.

"Tentu kami ingin menang, tapi itu yang sudah maksimal dari kami. Patut disyukuri karena kami masih bisa mempertahankan peluang (juara)," kata Widodo.

Hal senada diucapkan bek Bali United, Hasyim Kipuw. Dia menilai hasil ini memberikan dampak positif buat timnya dan sebagai modal menuju pertandingan selanjutnya. Lebih penting lagi, modal untuk mempertahankan peluang merebut gelar juara.

"Saya mewakili pemain bersyukur bisa meraih poin di kandang Persib. Walau hanya satu poin, tapi kami bisa bersaing di papan atas lagi. Salah satu kunci sukses tentunya kerjasama tim, saya terima kasih untuk tim hari ini yang sudah bekerja keras," kata Hasyim Kipuw

Lalu Widodo mengungkapkan kunci sukses timnya meredam agresivitas Persib, tak lepas dari keberhasilan pemainnya menghentikan serangan Persib yang digerakkan oleh kedua sayap, yang dibebankan pada Shohei Matsunaga di sisi kiri dan Febri Hariyadi di sayap kanan.

"Bukan para pemain sayap itu yang kami patahkan, tapi asal mulanya bola itu dari mana sehingga penetrasi ke depan tidak akurat dan jika setelah dipatahkan itu bola masih bisa lolos, baru kami kunci sayap mereka," kata Widodo. 

Hasil imbang yang diraih Bali United di markas Persib Bandung bisa dibilang bukan hasil buruk untuk tim Serdadu Tridatu. Satu poin di markas tim Maung Bandung patut disyukuri mengingat Persib memang cukup tangguh bila bermain di hadapan pendukungnya sendiri. *dek

Komentar