nusabali

City Pesta Gol Lagi ?

  • www.nusabali.com-city-pesta-gol-lagi

Manchester City berpeluang pesta gol lagi saat menjamu Crystal Palace di Premier League, di Etihad Stadium, Sabtu  (23/9) malam ini. 

Persaingan Duo Manchester di EPL 

MANCHESTER, NusaBali
Di saat yang sama rival sekota City, Manchester United (MU) bertandang ke kandang Southampton, di St Mary’s Stadium. 

City dan MU saat ini memuncaki klasemen sementara, dengan 13 poin dari lima laga. Mereka sama-sama membuat 16 gol dan hanya kebobolan satu gol. City dalam dua laga terakhirnya membuat 11 gol tanpa kebobolan satu gol pun. Yakni, menggilas Liverpool 5-0 dan Watford 6-0. 

Performa Sergio Aguero dan Gabriel Jesus di lini depan menjadi alasan City bisa segarang sekarang. Apakah Palace akan jadi korban keganasan City. Palace jadi juru kunci, tak pernah menang dari lima laga, bahkan tak mampu mencetak gol. 

City memenangi 9 dari 10 pertemuan terakhir menghadapi Palace, termasuk empat laga terakhirnya. City hanya kalah sekali dari 24 laga liga terakhir di Etihad Stadium (14 menang 9 imbang 1 kalah).

Sukses City kali ini juga diikuti tetangganya, MU. Keduanya bersaing ketat di puncak klasemen Premier League, cuma dipisahkan abjad.  Bahkan di awal Premier League 2017/2018 juga cuma City dan MU yang belum terkalahkan. 

Sedangkan menghadapi Southampton, MU juga dijagokan menuai tiga poin. Tim besutan Jose Mourinho itu tak pernah kalah dalam 6 laga dengan Soton. Laju Soton pun belum stabil. Dari 5 laga, Soton menang dua kali, dua imbang, dan sekali kalah. 

Karena itulah, sengitnya persaingan dua tim kota Manchester tersebut mengingatkan pada perebutan gelar 2012 yang dramatis sampai hari terakhir. Menurut Darius Vassell, mantan pemain timnas Inggris, perebutan gelar juara kali ini takkan melibatkan dua tim saja. Tapi ia tak keberatan jika akhirnya City dan MU terus bersaing seperti sekarang.

“Jangan buru-buru menyimpulkan apa pun dalam persaingan gelar juara,"kata Vassel, yang mantan pemain Aston Villa dan City ini.

Sementara di laga lain, Liverpool harus menghadapi lawan 'berat' Leicester City, di King POwer Stadium, Sabtu (23/9). Laga itu pertemuan beruntun Liverpool dengan Leicester. Liverpool langsung tersingkir dari Piala Liga, usai dikalahkan Leicester 0-2.  

Liverpool menatap laga itu dengan bekal kurang meyakinkan lainnya. Tim besutan Juergen Klopp tersebut tak pernah menang dalam empat laga di semua ajang sebelumnya. *

Komentar