nusabali

Petinju Denpasar Semua Lolos Final

  • www.nusabali.com-petinju-denpasar-semua-lolos-final

Atlet tinju kontingen Kota Denpasar semua menang pada hari keempat dalam pertandingan di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIII Tahun 2017 yang diselenggarakan di Kabupaten Gianyar, Kamis (21/9)

DENPASAR, NusaBali
Keempat atlet tinju Denpasar yang menang hari ini adalah Korenelis Kwang Langu turun di kelas 52 kilogram (kg),  Julio Bria di kelas 56 kg, Gregorius Ghede Dende (60 kg) dan Agung Ngurah Surya (75 kg).

Dari empat atlet yang bertarung Korenelis Kwang Langu menang WO melawan Mansyur Kori dari Gianyar. Begitu juga Julio Brio menang KO atas petinju Putu Indra Parenata dari Jembrana, begitu juga Gregorius Ghede Dende menang angka melawan petinju Buleleng Dominikus Lassa, dan Agung Ngurah Surya menang angka melawan Kadek Siagawan atlet dari Karangasem.

"Jadi seluruh atlet tinju Kota Denpasar lolos ke final. Sehingga pertandingan final akan diselenggarakan pada Jumat (22/9) semuanya pasti menang. Kami yakin semua atlet binaan kami akan meraih medali. Bahkan kami optimistis semua medali emas bisa di sapu bersih," kata pelatih tinju dari Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Denpasar Yulianus Leobunga.

Ia mengatakan saat ini semua andalan petinjunya sudah masuk final untuk bertanding pada jadual berikutnya. Oleh karena itu, kata Yulianus Leobunga mengharapkan para atlet lebih kencang saat memukul lawan.

"Kami semua gembleng berlatih dengan keras, sehingga besok (hari ini) medali itu biar bisa diraih. Kami pesan pada atlet kesempatan ini harus digunakan untuk meraih medali emas," ucapnya.

Yulianus Leobunga mengatakan para atlet agar kemenangan pada babak semifinal kali ini menjadi pemicu untuk dapat meraih medali emas.  

"Semua atlet agar konsentrasi di atas ring. Konsetrasi harus tertuju pada lawan untuk memukulnya. Jangan ragu memukul lawan. Selain itu strategi lawan harus dibaca cermat, sehingga taktik pukul semua masuk," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Daerah Pertina Kota Denpasar Made Muliawan Arya yang akrab disapa De Gadjah mengharapkan semua atlet yang turun ke final besok itu harus semua menang dan menyapu medali emas.

"Semua petinju kami semua berlatih dengan disiplin tinggi. Mereka juga berlatih habis-habisan. Dan kami harapkan semua menang. Karena medali emas sudah di depan mata. Maka dari itu besoklah saatnya untuk meraih semuanya kemenangan itu," katanya.

Pada pertandingan semifinal di kelas 56 kg juga atlet Tabanan Ferdinandus Seran juga menang angka melawan Pilipus Lede Malo (Klungkung), untuk di kelas 60 kg Us Uta Mbelu (Karangasem) menang angka melawan Deny Riza Saputra (Gianyar). Dan atlet Kabupaten Badung Tio Vilo Bahari menang angka melawan petinju Sutiono (Gianyar) turun di kelas 75 kg.*ant

Komentar