nusabali

Sudikerta Resmikan Posko Pemenangan

  • www.nusabali.com-sudikerta-resmikan-posko-pemenangan

Posko Apresiasi Sudikerta nanti akan sekaligus menjadi pusat pengendalian data dan pemenangan Pilgub Bali 2018

DENPASAR, NusaBali

Relawan dan pendukung Cagub Partai Golkar, I Ketut Sudikerta alias SGB (Sudikerta Gubernur Bali) secara resmi mengoperasikan markasnya yang ditandai dengan melaspas dan upacara pacaruan Rsi Gana, pada Wrespati Wage, Kamis (21/9) siang. Posko Apresiasi Sudikerta ini akan menjadi markas perjuangan pemenangan di Pilgub Bali 2018.

Ketua Pemenangan Pilgub Bali Partai Golkar, I Gusti Putu Wijaya usai acara peresmian mengatakan Posko Apresiasi Sudikerta terbuka untuk semua kalangan. Tidak ada batasan warna. Sehingga diberikan nama posko apresiasi. "Kita ini dirikan posko apresiasi. Di sini para relawan, para pendukung bukan dari parpol saja. Semua lapisan masyarakat bisa bergabung dalam posko ini," ujar Wijaya.

Wijaya mengatakan Posko Apresiasi Sudikerta nanti akan sekaligus menjadi pusat pengendalian data dan pemenangan Pilgub Bali 2018. "Kalau koalisi sudah final akan menjadi markas bersama untuk memenangkan Pilgub Bali 2018. Nanti partai-partai kalau sudah final berkoalisi, maka di sini akan jadi markas bersama. Gabung dengan relawan,” ujar mantan Ketua DPD II Golkar Tabanan ini.

Menurut Wijaya, Posko Apresiasi Sudikerta sebenarnya sudah beberapa bulan lalu berdiri dan dirancang relawan SGB. Namun secara resmi baru kemarin dibuka dan diupacarai.  Dalam keyakinan Umat Hindu tempat atau bangunan yang akan ditempati dilaksanakan upacara Rsi Gana untuk memohon keselamatan dan kerahayuan. "Upacaranya Rsi Gana. Tempatnya sudah lama berdiri, tapi baru hari ini ada dewasa ayu (hari baik) untuk upacara," tegas Wijaya.

Wijaya mengatakan selain ada Posko Apresiasi Sudikerta untuk pemenangan Pilgub Bali 2018, partai-partai politik yang akan diajak komunikasi nanti tetap juga menyiapkan markas pemenangan di masing-masing kantor partai. "Tetapi markas besar relawan dan koalisi dipusatkan di sini. Daya tampungnya di sini bisa lebih dari 1.000 orang untuk kegiatan-kegiatan rapat konsolidasi," tegas Wijaya.

Sementara Ketua DPD I Golkar Bali yang juga Cagub Partai Golkar, Ketut Sudikerta mengatakan Posko Apresiasi Sudikerta merupakan posko bersama relawan dari berbagai elemen. "Posko ini adalah rumah perjuangan dan penyaluran aspirasi bagi masyarakat untuk kita berjuang bersama-sama melanjutkan Program Bali Mandara," kata politisi asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung ini. *nat

Komentar