nusabali

Harhubnas Provinsi Bali Dipusatkan di Tabanan

  • www.nusabali.com-harhubnas-provinsi-bali-dipusatkan-di-tabanan

Apel peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2017 dipusatkan di lapangan Alit Saputra, Banjar Dangin Carik, Desa Dajan Peken, Kecamatan/Kabupaten Tabanan, Senin (18/9).

TABANAN, NusaBali
Apel Harhubnas 2017 dihadiri seluruh Kepala Dinas Perhubungan se-Provinsi Bali beserta staf. Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan semangat kerja insan perhubungan sesuai target Kementrian Perhubungan RI yakni melakukan pelayaanan secara efisien, akuntabel, transparan, dan tanpa penyelewengan.

Kepala Dinas Perhubungan, Informasi, dan Komunikasi Provinsi Bali IGA Sudarsana membacakan sambutan Kementerian Perhubungan mengatakan, Dinas Perhubungan mengusung aspirasi masyarakat dalam mendukung roda perekonomian, memperlancar mobilitas penduduk, dan arus barang. Insan Perhubungan harus bergerak cepat dan berubah, mengikuti kemajuan teknologi dan perubahan lingkungan yang global. “Kita harus memiliki kemampuan beradaptasi, berinovasi, dan menembus batas untuk mengetahui realitas di masyarakat,” pesannya. 

Insan Perhubungan juga diajak menjauhi praktik korupsi. Kabupaten Tabanan dipilih sebagai tempat Apel Harhubnas 2017 karena Tabanan di bawah kepemimpinan Bupati Eka Wiryastuti mampu mengangkat kualitas transportasi melalui program angkutan Trans Serasi. Trans Serasi ini mulai beroperasi sejak tahun 2014 yang merupakan ide dan gagasan dari Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. Berkat Trans Serasi, Pemkab Tabanan mempertahankan penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) hingga lima kali berturut-turut dan dianugerahi Sindo Weekley Government Award 2017. Apel Harhubnas 2017 yang dipusatkan di lapangan Alit Saputra juga dihadiri seluruh FKPD Kabupaten Tabanan, Asisten I Setda Tabanan I Wayan Yatnanadi, Asisten II Wayan Miarsana, Kepala Dinas Perhubungan Tabanan Made Agus Hartawiguna beserta seluruh OPD di lingkungan Pemkab Tabanan. *k21

Komentar