nusabali

PMKS Dibantu Bedah Kamar dan Paket Sembako

  • www.nusabali.com-pmks-dibantu-bedah-kamar-dan-paket-sembako

Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Tabanan serahkan paket sembako dan bedah kamar kepada 20 PMKS yang tersebar di Desa Tangguntiti (Kecamatan Selemadeg Timur), Desa Belimbing, Desa Batungsel, dan Desa Pujungan (ketiganya di Kecamatan Pupuan), Senin (18/9).

TABANAN, NusaBali
Bantuan diserahkan oleh Ketua K3S Tabanan Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tabanan I Nyoman Gede Gunawan.  

Rombongan K3S mengawali berkunjung ke rumah I Dewa Putu Muliana, 49, di Desa Tangguntiti, Selemdeg Timur yang merupakan penderita orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Dewa Muliana hidup sebatang kara dan sudah lama tidak bekerja. Ia dirawat oleh kakaknya. Bantuan yang diberikan berupa sembako dan rehab kamar. Selanjutnya rombongan bergerak ke wantilan Desa Belimbing untuk menyerahkan paket sembako kepada 6 PMKS (lansia dan cacat mental). Disusul ke Kantor Perbekel Desa Batungsel menyerahkan paket sembako kepada 5 lansia. 

Perbekel Desa Pujungan, I Made Wisnu Wijaya mengucapkan terima kasih kepada tim K3S dan juga Dinas Sosial atas perhatian yang diberikan kepada warganya. Sementara Ketua K3S Tabanan, Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga dan juga memotivasi mereka dalam menjalani kehidupan. K3S Tabanan juga berencana buat jamban keluarga karena di beberapa lokasi di Pupuan, jamban masih kurang memadai. “Kami rencanakan di tahun 2018, semoga terwujud. 

Sementara Kepala Dinas Sosial, Gede Gunawan mengatakan masih banyak warga Tabanan Tabanan memiliki masalah kesejahteraan sosial. Jika menemukan warga PMKS, Gunawan mengimbau melaporkan ke perbekel setempat. “Dinas Sosial akan melakukan cek lapangan, apakah sesuai dengan fakta dan realita. Sehingga apa yang menjadi kebutuhan dan harapan warga dapat terwujud,” jelasnya. *k21

Komentar